Peserta Asal Riau Ikut Liga Dangdut 2021, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

M. Iqbal
Sabtu, 19 Desember 2020 | 08:41 WIB
Salah satu peserta asal Provinsi Riau ikuti Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 melakukan audisi melalui zoom R24/ibl Salah satu peserta asal Provinsi Riau ikuti Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 melakukan audisi melalui zoom

RIAU24.COM - Sukses dengan kegiatan sebelumnya, kini Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 kembali digelar. Kali ini, ajang pencarian bakat itu kembali menjaring peserta muda berbakat dengan melakukan audisi yang dilakukan secara online di 34 Provinsi di Indonesia, termasuk di Provinsi Riau.

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM menyebutkan jika dilakukan  audisi LIDA 2021 secara online dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di Indonesia.

Namun demikian, peserta tetap antusias mengikuti audisi tersebut secara antusias. Apalagi karena panjangnya waktu pendaftaran, kata dia, akan membuat calon peserta bisa lebih matang mempersiapkan diri sampai menjelang hari audisi online.

Baca juga: Waka DPRD Riau Hardianto Sambut Baik Pelonggaran Masker

"Tiap calon peserta juga harus mengupload 2 video cover di IGTV pribadi dengan menyanyikan lagu dangdut yang sudah ditentukan baik bertempo cepat (Up Beat) maupun tempo lambat (Slow Beat)," tuturnya, Jumat, 18 Desember 2020.

 Link video yang sudah diupload ke IGTV kemudian dimasukkan pada form pendaftaran di kolom yang tersedia untuk proses penjurian. Akun instagram yang digunakan untuk mengunggah video tidak dalam kondisi private atau terkunci," terangnya.

Sementara itu, Comunication LIDA 2021, Andika Wattimena menambahkan, meski audisi dilakukan ketika pademi, audisi itu dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan, yaitu secara online. "Kita tetap melalukan protokol kesehatan di masa pandemi. Hal itulah yang membuat kita melakukan audisi ini  secara online," kata dia.

Baca juga: Kampar Miliki Gedung BPS Baru, Diresmikan Kepala BPS RI

Dia menambahkan, dengan adanya audisi tersebut secara online, maka audisi dapat menghindari kerumunan. "Calon peserta yang berada di pelosok biasanya terkendala dengan waktu dan transportasi. Karena audisi ini dilakukan secara online, tentu dapat memudahkan calon peserta dari daerah pelosok untuk mengikuti audisi LIDA 2021," paparnya.

"Hingga saat ini, sudah 20 orang lebih yang lolos dari puluhan lainnya yang sudah mengikuti audisi online. Yang lolos akan melaju ke Jakarta hanya sekitar 2 peserta saja," tutupnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...