Meski Banyak yang Naksir, Motor Ini Tak Akan Dijual Yamaha di Indonesia

Siswandi
Minggu, 20 Desember 2020 | 22:49 WIB
Yamaha PW50 yang tak akan dijual di Tanah Air. Foto: yamaha/int R24/wan Yamaha PW50 yang tak akan dijual di Tanah Air. Foto: yamaha/int

RIAU24.COM -  Yamaha dikenal sebagai salah satu produsen sepeda motor yang cukup banyak peminatnya di Indonesia. Tak hanya memproduksi untuk dipasarkan di dalam negeri, pabrik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing juga mengirim unit ke luar negeri. 

Dari sekian banyak jenis motor yang diproduksi, ada salah satu model yang mereka buat menjadi produk untuk pasar global. Produk ini juga kabarnya banyak yang berminat. Namun demikian, Yamaha memastikan tidak akan menjualnya di Indonesia. 

Baca juga: Emas Antam Hari Ini Masih di Harga Rp 918.000/gram, Berikut Rinciannya

Produk yang dimaksud adalah motor untuk mereka yang masih berusia belia, yakni PW50. Motor jenis ini unitnya ada cukup banyak di Tanah Air, namun sayangnya tidak untuk dijual ke konsumen.

Menurut Direktur YIMM, Sutarya, meski banyak yang berminat, namun pihaknya memastikan tidak akan menjualnya untuk pasaran di Tanah Air. Penegasan itu dilontarkannya saat hadir sebagai narasumber dalam acara webinar yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan, belum lama ini.

“Kami punya motor untuk anak kecil, tapi bukan untuk dijual. Unit itu kami gunakan sebagai bagian dari program pelatihan safety riding untuk anak-anak,” ujarnya, dilansir viva, Minggu 20 Desember 2020.

Baca juga: Daftar Keluarga Terkaya di Dunia, Mampu Mengumpulkan Harta Sebanyak USD 312 Miliar Dalam 1 Tahun

Sutarya mengaku, banyak orangtua yang ingin membeli motor tersebut untuk digunakan anak mereka. Tapi, ada hal yang membuat hal itu tidak mungkin dilakukan, yakni karena anak kecil tidak seharusnya mengendarai kendaraan bermotor sendiri.

Untuk diketahui, YIMM memiliki program Yamaha Riding Academy. Program ini bertujuan untuk mewujudkan keamanan berkendara dan kesadaran bagi pengguna sepeda motor di Indonesia. ***


Informasi Anda Genggam


Loading...