Yulisman dan Agung Nugroho Resmi Dilantik Sebagai PAW Ketua dan Wakil DPRD Riau

Yutra Afiez
Senin, 21 Desember 2020 | 09:19 WIB
Pelantikkan Yulisman sebagai ketua DPRD Riau dan Agung Nugroho sebagai wakil DPRD Riau sisa masa jabatan 2019 - 2024. R24/yut Pelantikkan Yulisman sebagai ketua DPRD Riau dan Agung Nugroho sebagai wakil DPRD Riau sisa masa jabatan 2019 - 2024.

RIAU24.COM -  Dua orang anggota DPRD Riau Yulisman dan Agung Nugroho resmi dilantik sebagai penganti antar waktu (PAW) ketua dan wakil ketua DPRD Riau sisa masa jabatan 2019-2024 dalam sidang Paripurna DPRD Riau. 

Paripurna palantikan itu langsung dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto, dihadiri oleh Wagubri Edy Natar, anggota DPRD Riau, Forkompimda dan tamu undangan yang dibatasi, karena untuk pencegahan Covid-19. Sementara Pengucapan sumpah atau janji langsung dilakukan oleh pengadilan tinggi Riau.

"Sebelum mengemban amanah sebagai ketua dan wakil ketua DPRD Riau, akan mengikuti pengucapan sumpah janji jabatan yang dipimpin langsung oleh ketua Pengadilan Tinggi Riau,"ujar Hardianto

Sebelum pengambilan sumpah, Sekretaris DPRD Riau Muflihun terlebih dulu menyampaikan putusan dari Kemendagri terkait pengangkatan Yulisman dan Agung Nogroho.

Pantauan Riau 24.com setelah dilantik, keduanya langsung menempati kursi ketua dan wakil ketua DPRD Riau. 

Baca juga: RGE Founder’s Day, Bahu Membahu di Masa Pandemi

Pada kesempatan itu, Hardianto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Indra Gunawan Eet dan Asri Auzar atas pengabdiannya selama menjadi pimpinan DPRD Riau. 

"Untuk Yulisman dan Agung Nugroho kita berharap bisa membawa DPRD Riau lebih baik lagi kedepanya, "pintanya.

Yulisman usai dilantik mengucapkan terima kepada Golkar dan semua pihak terkait atas dipercaya mengemban jabatan baru ini. Ia beharap dukungan semua pihak dalam menjalankan amanah ini. 

"Amanah ini sangat berat tapi saya berharap dukungan semua pihak kepada saya agar bisa menjalankan amanah ini. Semoga ke depan lembaga legislatif bersinergi lebih baik. Kami akan jalankan dengan sempurna. Senantiasa berkoordinasi dengan anggota DPRD Riau dengan melaksanakan rapat-rapat di dewan, menindaklanjuti tugas yang diamanahkan, mudah-mudahan dapat berjalan baik," kata Yulisman.

Sementara itu mantan Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet, dan Wakil Ketua DPRD Riau, Asri Auzar yang juga hadir dalam acara pelantikan itu menitipkan harapan besar. 

Baca juga: PTPN V Dukung Desa Lumbung Ayam Pedaging Riau

Eet berharap dengan dilantiknya Yulisman dan Agung, lembaga DPRD Riau semakin kompak dan bermarwah.

"Harapan saya bersama pak Asri, bagaimana fungsi kontrol lembaga DPRD kepada pemerintah. Agenda besar yang akan dilakukan pemerintah Provinsi Riau kedepan, harus berpihak kepada masyarakat dan dikontrol oleh legislatif," pinta Eet.

Selain itu, kata Eet, yang terpenting adalah membangun sinergitas untuk memajukan Provinsi Riau ke depan.

Sementara itu, Asri Auzar meminta Yulisman dan Eet untuk selalu kompak dan solid memimpin DPRD Riau.

"Saya berharap lembaga DPRD itu solid kompak dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat ke depannya,"pungkasnya



Informasi Anda Genggam



Loading...