Jaga Stabilitas Keamanan, Kapolres Pelalawan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020

Ryan Edi Saputra
Senin, 21 Desember 2020 | 16:15 WIB
Jaga Stabilitas Keamanan, Kapolres Pelalawan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020 R24/put Jaga Stabilitas Keamanan, Kapolres Pelalawan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020

RIAU24.COM -  Bertempat di Lapangan Apel Polres, Senin (21/12/2020), Kapolres pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIK memimpin jalannya Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan tersebut, Bupati Pelalawan HM Harris, Waka Polres Pelalawan kompol Raden Edi Saputra, S.ag, Para Kabag, Para Kasat, Para Perwira Bag dan Sie, Danramil 09 Langgam KAPT ARH Koridon Setyo, Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Pelalawan, beserta Personil gabungan Polres Pelalawan, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan 

Baca juga: Tak Ingin jadi Polemik, Disdikbud Pelalawan Cabut Surat Terkait Penyesuaian Seragam Sekolah SD dan SMP

“Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin, Kita tingkatkan sinergi Polri dan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada Natal 2020 dan pergantian malam Tahun Baru 2021 di tengah pandemi Covid-19,” ujar Kapolres kepada awak media.

Dalam Rangka Ops Lilin Lancang Kuning Kapolres Pelalawan memberikan penekanan terhadap Seluruh Personil yang terlibat, yaitu Persiapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah Kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Baca juga: PT RAPP dan PT APR Dorong Vaksinasi Capai Herd Immunity

Lebih lanjut ia mengatakan, Lakukan deteksi dini dengan memetakan dinika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

Tingkat kepekan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas.

"Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan perayaan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan dengan buddy siste,” pungkas Kapolres.


Informasi Anda Genggam


Loading...