Masa Sulit dan Performa Arsenal Buruk, Mikel Arteta Didukung Pep Guardiola

Riki Ariyanto
Selasa, 22 Desember 2020 | 08:57 WIB
Masa Sulit dan Performa Arsenal Buruk, Mikel Arteta Didukung Pep Guardiola (foto/int) R24/riki Masa Sulit dan Performa Arsenal Buruk, Mikel Arteta Didukung Pep Guardiola (foto/int)

RIAU24.COM -  Performa Arsenal dalam lanjutan Premier League Inggris tak kunjung membaik. Mikel Arteta disebut terancam kursinya sebagai pelatih Meriam London tersebut.

Baca juga: Baru Terungkap! Ternyata Juventus Mengidam-idamkan Cristiano Ronaldo Tinggalkan Klub Lebih Cepat

Dilansir dari Detiksport, Arteta sebut Guardiola mendukung dirinya yang dalam masa sulit bersama klub London Utara itu. Sebagai informasi Mikel Arteta pernah jadi asisten Guardiola di Manchester City selama 3 tahun.

Lalu Mikel Arteta ditunjuk sebagai pelatih Arsenal sejak Desember 2019 dan kemudian meninggalkan Manchester City. Sebenarnya Manajer Arsenal itu awalnya mampu bawa Meriam London kalahkan Chelsea dan menjuarai Piala FA musim 2019/2020.

Baca juga: Hampir Tak Pernah Jadi Perhatian, Ini Fakta Tak Biasa dari Sang Mega Bintang Lionel Messi

Tetapi Arsenal musim 2020/2021 sedang kepayahan hanya menang satu kali dalam 10 pertandingan terakhir Liga Inggris. Dampaknya Arsenal terdampar di peringkat ke-15 klasemen Liga Inggris dengan 14 poin dari 14 laga.

"Tidak, dia tidak akan (mengasihani), karena saya kenal dia dan dia ingin menjuarai kompetisi ini. Tapi dia luar biasa suportif sepanjang waktu. Kami selalu ngobrol, kami selalu berkomunikasi, dan dia adalah orang yang benar-benar penting dalam hidup saya terlepas dari sepakbola," sebut Mikel Arteta dikutip Sky Sports.

"Dan dia dan orang-orang lain yang benar-benar dekat dengan saya, mereka luar biasa suportif dan memberi saya kekuatan, dan saya kira mereka juga memberi banyak nasihat bagus," sebut Mikel Arteta.

Kondisi itu bisa saja kian parah mengingat Mikel Arteta akan melawan Manchester City di perempatfinal Piala Liga Inggris di Emirates Stadium, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB.


Informasi Anda Genggam


Loading...