Nama Sandiaga Uno dan M Lutfi Muncul Sebagai Menteri Baru Jokowi, Ini Prediksi Posisinya

M. Iqbal
Selasa, 22 Desember 2020 | 09:28 WIB
Ilustrasi/ Foto: demosindonesia.org R24/ibl Ilustrasi/ Foto: demosindonesia.org

RIAU24.COM - Dalam waktu dekat ini, Presiden Jokowi akan mengumumkan reshuffle kabinet. Beberapa nama yang bakal menjadi menteri bermunculan ke publik.

Dilansir dari Kumparan.com, Senin, 21 Desember 2020, nama yang mencuat sebagai menteri Jokowi adalah Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno dan Dubes Indonesia untuk Amerika Serikat, M. Lutfi.

Baca juga: Bukan Karena Prestasi, Ini Faktor yang Membuat Elektabilitas Prabowo Masih Tinggi

Nama Sandiaga Uno belakangan menguat menjadi Menteri Parekraf menggantikan Wishnutama. Sumber di internal parpol koalisi menyebut, ada keputusan di menit-menit terakhir dan Sandi disebut bakal menjadi menteri Parekraf.

Namun, ada juga sumber yang meragukan informasi ini mengingat Tama dekat dengan Presiden Jokowi.

Sandiaga sendiri sebelumnya justru santer disebut menjadi calon kuat Menteri KP pengganti Edhy Prabowo. Tapi, belakangan Sandi tersisih. Menteri KP kini santer ditempati oleh Wahyu Sakti Trenggono yang kini menjadi Wamenhan.

Baca juga: Amin Rais Disandingkan Dengan Gus Dur, Begini Kata Yenny Wahid

Kemudian, untuk nama M. Lutfi juga muncul belakangan sebagai kandidat Mendag. Sebelumnya, justru nama Mahendra Siregar yang santer disebut menjadi Mendag untuk menggantikan Agus Suparmanto. Agus merupakan kader PKB.

Sebelum ditunjuk menjadi Dubes RI, M. Lutfi aktif membantu pemenangan Jokowi-Ma'ruf dalam kelompok relawan. Di era SBY, M. Lutfi pernah menjabat Mendag.


Informasi Anda Genggam


Loading...