Jokowi Tunjuk Yaqut Cholil Qoumas Jadi Menag, Sandiaga Uno dan Risma Pakai Jaket Banser Trending dan Viral

Riki Ariyanto
Rabu, 23 Desember 2020 | 05:22 WIB
Jokowi Tunjuk Yaqut Cholil Qoumas Jadi Menag, Sandiaga Uno dan Risma Pakai Jaket Banser Trending dan Viral (foto/int) R24/riki Jokowi Tunjuk Yaqut Cholil Qoumas Jadi Menag, Sandiaga Uno dan Risma Pakai Jaket Banser Trending dan Viral (foto/int)

RIAU24.COM - Hari ini dijadwalkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik 6 menteri baru. Reshuffle Kabinet ini menghadirkan wajah-wajah yang tidak asing, misalnya mantan Walikota Surabaya Tri Rismaharini akan diangkat sebagai Menteri Sosial (Mensos).

Baca juga: Pulang ke Indonesia, Jerome Polin Akui Akan Lanjut S2 dan Tak Lagi Fokus YouTube

Kemudian ada Sandiaga Uno diangkat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Lalu yang ramai juga yaitu Ketua Umum (Ketum) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut sebagai Menteri Agama (Menag).

Penunjukan Gus Yaqut itu mengejutkan sebab namanya tak pernah masuk kandidat Menteri. Langsung topik Banser jadi trending topik di twitter. Bahkan bermunculan foto-foto seperti Prabowo, Sandiaga Uno, hingga Risma yang memakai jaket Banser.

Seperti foto yang diunggah akun twitter @seeksixsuck: "Banser pada jadi menteri ini fenomena apa?"

Baca juga: Coming Soon, Serial My Lecturer My Husband Akan Lanjut Seasons 2

Langsung saja netizen berikan komentarnya. @NenkNgapak: "Banser jadi Menteri itu Kabar Baik buat kita. "


@Achharisbonek: "NKRI mulai menunjukkan jati dirinya."

@Aalembur: "Banser dari dulu..banyak kontribusi nya ..buat bangsa ini..top lah."

 

@PakTaniMuda: "Fenomena GP Ansor bakal ada yg jadi Presiden."


@akmalbasyirr: "Waw waw waaaawww pakaian ajaib nichh."


@HermanAlimin: "Ya karena mereka selalu membela kebenaran, dan membela yg tertindas oleh gerombolan yg suka mengkafirkan dan mengharamkan org lain. "

Selain 3 nama tersebut yang akan dilantik juga pada Rabu (23/12/2020) adalah Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan (Menkes), dan M Luthfi sebagai Menteri Perdagangan (Mendag). 


Informasi Anda Genggam


Loading...