Jokowi Pilih Yaqut Cholil Qoumas Sebagai Menteri Agama, Gus Ulil: Tindakan yang Tepat

Riki Ariyanto
Rabu, 23 Desember 2020 | 10:37 WIB
Jokowi Pilih Yaqut Cholil Qoumas Sebagai Menteri Agama, Gus Ulil: Tindakan yang Tepat (foto/int) R24/riki Jokowi Pilih Yaqut Cholil Qoumas Sebagai Menteri Agama, Gus Ulil: Tindakan yang Tepat (foto/int)

RIAU24.COM - Ketum Ansor, Yaqut Cholil Qoumas dilantik Presiden Jokowi sebagai Menteri Agama (Menag). Hal ini disambut baik banyak pihak termasuk cendekiawan muda PBNU, Ulil Abshar Abdalla.

Baca juga: Terjangkit COVID-19 Untuk Kedua Kali, Komika Pandji Pragiwaksono: Gak Ada Gejala, Enggak Demam

Lewat akun twitternya Ulil Abshar Abdalla atau sering disapa Gus Ulil menyebut pelantikan itu adalah hal yang tepat. Termasuk pergantian Menteri Kesehatan, Terawan.

"Salut pada Pak @jokowi, mengangkat Gus @Ansor_Satu menjadi Menag dan mengangkat Kemenkes baru. Ini tindakan yang tepat. Semoga penanganan Covid lebih baik di bawah Menkes yang baru," cuit @ulil beberapa waktu lalu.

Langsung saja netizen atau warganet berikan ragam komentar. @RFRiyadii: "Dan semoga juga bisa menjadi kabar baik bagi kaum "minoritas". Rahmatan lil alamin."

Baca juga: Viral Foto e-KTP Hesti Purwadinata, Netizen Langsung Bilang Ini

@YudyDSusanto2: "Monggo Gus Ulil mungkin bisa menyambungkan haparan dari saudara-saudara kita non muslim kepada Gus Yaqut tentang hak hidup dlm mengekspresikan keberagamaannya di sebagian wilayah di NKRI ini. 'ANSOR MAJU SATU BARISAN'."

@DenDjaka14: "Semoga bisa menjadi mentri Agama Di Indonesia, Bukan Mentri agama Islam sahaja."

@b4n9y05: "Sama-sama kita liat hasilnya untuk 100 hari, jangan terlalu memuji."

@MiminkSuryadi: "Jadi menteri agama dari seluruh agama di Indonesia.. Harapan dr minoritas seperti kami.. Jgn kaya yg seebelom nya garang di awal tau nya cuma basa basi.

"


Informasi Anda Genggam


Loading...