Prabowo dan Sandiaga Kini Jadi Bawahan Jokowi, Mardani Ali Sera Bilang Begini

M. Iqbal
Rabu, 23 Desember 2020 | 11:16 WIB
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera R24/ibl Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera

RIAU24.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi melantik enam menteri barunya. Salah satu dari enam menteri itu adalah Sandiaga Uno yang kini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

Dilansir dari inews.id, Rabu, 23 Desember 2020, pelantikan itu mendapat perhatian publik. Apalagi semua peserta Pilpres 2019 kini berada di pemerintahan. Sebelumnya Prabowo Subianto sudah terlebih dahulu dipercaya sebagai Menteri Pertahanan.

Mengenai hal tersebut, Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera menilai jika susunan baru Kabinet Indonesia Maju merupakan eksperimen yang perlu dilihat hasil akhirnya. Apalagi ada mantan pasangan kompetitor Jokowi di Pilpres 2019.

Baca juga: Yusril Ihza Mahendra Mengaku 'Diserang' Jurus Dewa Mabuk Usai Jadi Pengacara Moeldoko CS

"Pertama ini eksperimen yang perlu dilihat hasil akhirnya. Dua penantang di dalam Pilpres keduanya jadi menteri," ujar Mardani, Rabu 23 Desember 2020.

Dia menambahkan, masuknya kedua penantang Jokowi ini bisa berpotensi dua hal. Bisa baik untuk membangun kesatuan bangsa yang masih terbelah, tapi bisa juga merusak bangunan demokrasi di mana penting adanya kekuatan penyeimbang.

"Tapi bisa juga merusak bangunan demokrasi karena mesti ada kekuatan yang melakukan check and ballance," ucap anggota Komisi II DPR RI itu.

Baca juga: Ngaku Diserang Secara Personal Karena Jadi Kuasa Hukum Moeldoko, Demokrat Sentil Yusril: Pembela Begal Partai Kok Baperan

Mardani mengatakan jika dia ingin memberikan kesempatan kepada semua menteri baru Jokowi ini untuk bekerja di 100 hari pertamanya.

"Ketiga, kita beri kesempatan semua untuk bekerja 100 hari pertama ini," tandasnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...