Tiga Petugas Polisi Tewas Dalam Insiden Penembakan di Prancis

Devi
Rabu, 23 Desember 2020 | 14:18 WIB
Tiga Petugas Polisi Tewas Dalam Insiden Penembakan di Prancis (foto : https://www.mirror.co.uk) R24/dev Tiga Petugas Polisi Tewas Dalam Insiden Penembakan di Prancis (foto : https://www.mirror.co.uk)

RIAU24.COM -  Tiga petugas polisi telah ditembak dan yang keempat terluka di Prancis tengah, kata pihak berwenang. Perburuan sekarang sedang dilakukan untuk penembak setelah dia menembaki polisi tak lama setelah tengah malam di Puy-de-Dôme di Prancis tengah.

Kepolisian nasional Gendarmarie Prancis mengkonfirmasi berita tersebut pada dini hari tadi. Menurut laporan, petugas menanggapi panggilan yang melaporkan kekerasan dalam rumah tangga ketika mereka ditembak oleh seorang pria berusia 48 tahun.

Baca juga: Model Ukraina Ini Tampil Dengan Pipi Yang Luar Biasa Besar, Membuat Bingung Warganet

Dua petugas ditembak ketika mereka mencoba mendekati rumah tempat seorang wanita melarikan diri ke atap demi keamanan. Dia kemudian dibebaskan. Satu meninggal karena luka-lukanya dan yang kedua dilarikan ke rumah sakit karena luka tembak di paha. 

Pria itu kemudian dilaporkan membakar rumah dan terus menembaki petugas lain di tempat kejadian. Dua petugas lainnya ditembak mati. Petugas polisi yang tewas berusia 21, 37 dan 45 tahun, kementerian Dalam Negeri Prancis telah mengkonfirmasi.

Penembak itu tampaknya memiliki riwayat sengketa hak asuh anak, lapor France Info. "Sedikitnya 7 anggota GIGN berada di lokasi. Tindakan pencegahan terbesar diambil sehubungan dengan bahaya individu tersebut," kata sumber yang dekat dengan penyelidikan kepada AFP.

Baca juga: Sekolah di Delhi Mengurung 16 Siswa di Ruang Bawah Tanah Karena Tidak Membayar Biaya Sekolah



Rumah tersebut dilaporkan telah hancur total dalam kobaran api. Polisi masih mencari penembak dan belum jelas apakah dia telah melarikan diri atau tewas dalam kebakaran tersebut, kata laporan.


Internasional
Informasi Anda Genggam


Loading...