Ladies, Ini Efek Pewangi yang Digunakan Pada Produk Perawatan Bagi Wajah

Devi
Kamis, 24 Desember 2020 | 10:50 WIB
Foto : Wollipop R24/dev Foto : Wollipop

RIAU24.COM -  KETIKA membeli suatu produk perawatan kulit biasanya salah satu faktor yang diperhatikan adalah kandungan bahan yang digunakan. Ini terutama penting bagi mereka yang memiliki kulit sensitif serta jenis kulit yang sesuai dengan kesesuaian pemakainya.

Kebanyakan dari mereka yang memiliki masalah kulit atau kulit sensitif akan mencari produk yang bebas pewangi atau bebas pewangi. Walaupun bau yang sedap dan harum merupakan bonus dari suatu produk namun tahukah Anda bahwa pengharum tidak disarankan karena dapat membahayakan kulit wajah.

Baca juga: Studi: Menulis di Kertas Alih-alih Smartphone Bantu Tingkatkan Kinerja Otak

Efek samping seperti jerawat atau ruam bisa terjadi.

Biasanya wewangian ini dibuat dari campuran minyak atsiri dan bahan kimia lainnya serta dicampur dengan bahan yang ada pada suatu produk. Biasanya campuran etanol dan air atau campuran minyak kelapa, aseton, benzil alkohol, kamper, etil asetat, lilin liqiud dan sebagainya.

Namun pewangi bebas menurunkan risiko alergi atau gatal-gatal pada kulit wajah meski tidak memiliki bau yang harum. Bagi yang memiliki kulit sensitif, pemilihan produk bebas pewangi ini harus lebih diutamakan untuk menghindari reaksi apapun pada kulit.

Diantara efek sampingnya adalah kemerahan pada kulit wajah, gatal, jerawat atau ruam dan sakit kepala.


Informasi Anda Genggam


Loading...