Beri Kenyamanan Jemaat, Polsek Pangkalan Kerinci Sterilisasi Gereja

Ryan Edi Saputra
Jumat, 25 Desember 2020 | 09:25 WIB
Beri Kenyamanan Jemaat, Polsek Pangkalan Kerinci Sterilisasi Gereja R24/put Beri Kenyamanan Jemaat, Polsek Pangkalan Kerinci Sterilisasi Gereja

RIAU24.COM - Sejumlah personil Polsek Pangkalan Kerinci melakukan sterilisasi menjelang perayaan Hari Raya Natal dan pengamanan kegiatan ibadah natal terhadap sejumlah gereja di Kecamatan Pangkalan Kerinci. Upaya ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan terhadap jemaat gereja yang akan menjalankan ibadah Natal ditengah pandemi Covid-19.

Giat ini dilakukan oleh Bripka Jamal putra dan juga bersama Bripka Tri Kurniawan personil Polsek pangkalan kerinci.

Baca juga: Hasil Verifikasi DPMPTSP, 75 Perusahaan Belum Kantongi NPWP Cabang dan Berkantor di Pelalawan

Bripka Jamal putra mengatakan, sterilisasi tempat ibadah umat Nasrani itu dilakukan di beberapa gereja, salah satunya Gereja POUK ( persekutuan Oikoumene ) Town site 1 komp. PT. RAPP Pangkalan Kerinci. Kamis (24/12) malam hari.

"Ini bentuk dari pada pemenuhan SOP (standar operasional prosedur-red) sebagaimana yang harus dilaksanakan kepolisian untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada para jemaat gereja," kata Bripka Jamal putra.

Baca juga: PPDB SMP di Pangkalan Kerinci, 2 SMPN Kelebihan Pendaftar, 3 SMPN Kurang Pendaftar

sebelum pelaksanaan kegiatan ibadah personil lakukan sterilisasi baik didalam maupun diluar gedung sebagai langkah antisipasi aksi teror maupun potensi gangguan Kamtibmas.

Juga beri himbau kepada panitia pelaksana dan jemaat yang lebih kurang 100 orang untuk tetap menjaga dan menerapkan prokes seperti menjaga jarak dan menggunakan masker serta mencuci tangan.

 

Para aparat kepolisian melakukan penyisiran, sekaligus memastikan bahwa gereja sudah sesuai standar prokes.

 

Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Novaldi menegaskan, telah menyiagakan personel di setiap gereja-gereja yang hendak menjalankan ibadah Natal. "Kalau personel situasional tapi kami menghitungnya cukup untuk pengamanan. Kehadiran mereka diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani yang menjalani peringatan Natal," katanya.


Informasi Anda Genggam


Loading...