Akhirnya Arsenal Cicipi Kemenangan, Chelsea Jadi Korban Pertama

Riki Ariyanto
Minggu, 27 Desember 2020 | 11:44 WIB
Akhirnya Arsenal Cicipi Kemenangan, Chelsea Jadi Korban Pertama (foto/int) R24/riki Akhirnya Arsenal Cicipi Kemenangan, Chelsea Jadi Korban Pertama (foto/int)
Bea Cukai

RIAU24.COM - Akhirnya Arsenal mencicipi kemenangan setelah 5 pertandingan 4 kali kalah dan 1 seri. Hal itu terjadi pada derby London tersaji di Emirates Stadion, Minggu dini hari (28/12/2020).

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta dengan yakin menempatkan Lacazette sendirian di depan. Dibantu 3 pemain di belakangan yaitu Smith Rowe, Martinelli, dan Saka.

Baca juga: Iwan Bule Mengaku Jantungnya Mau Copot, Kenapa?

Hasilnya skuat Mikel Arteta menang atas Chelsea yang dilatih Frank Lampard. Babak pertama Arsenal unggul setelah Lacazette sukses mengeksekusi penalti menit ke 34.

Kemudian Arsenal menambah keunggulan. Meski kalah penguasaan bola, Xhaka berhasil cetak gol menit ke 44. Memasuki babak kedua The Gunners terus menambah keunggulan berkat Saka mencetak gol menit ke 56.

Nyaris Arsenal menang dengan catatan clean sheet, kalau saja pemain Chelsea, Abraham tak mencetak gold menit keep 85. Hingga peluit panjang berbunyi skor akhir 3-1 untuk kemenangan Arsenal tidal berubah.

Baca juga: Jadwal Semifinal Piala AFF U-16 2022 Hari Ini: Indonesia vs Myanmar, Siapa yang Akan Lolos ke Final?

Lalu Chelsea akhirnya gagal mengkudeta Manchester United (MU) yang berada di posisi ketiga sementara ini dengan 27 poin.

Sementara Chelsea ada di peringkat kelima dengan koleksi 25 poin. Kemenangan Meriam London membuat naik peringkat satu tingkat dari 15 ke 14 dengan koleksi 17 poin dari 15 laga.


Informasi Anda Genggam


Loading...