Ini Yang Terjadi pada Kulit Jika Anda Hanya Membasuh Wajah Sekali Sehari

Devi
Kamis, 31 Desember 2020 | 01:37 WIB
Foto : © salmahayek / Instagram R24/dev Foto : © salmahayek / Instagram

RIAU24.COM -  Salma Hayek percaya bahwa rahasia kulit mulusnya adalah jangan pernah mencucinya di pagi hari. Aktris berusia 54 tahun ini mengatakan bahwa setelah tidur malam yang nyenyak, kulit Anda memiliki keseimbangan pH yang sempurna, dan hanya dengan membilasnya dan mengoleskan krim saja sudah cukup.

Ketika industri kecantikan memproduksi produk perawatan kulit untuk setiap jenis dan masalah kulit, agak mengejutkan bahwa mundur selangkah dan mengatur ulang rutinitas kecantikan Anda dapat memberikan hasil yang luar biasa.

Kami percaya bahwa dalam hal merawat kulit Anda, lebih jarang mencuci muka lebih baik. Dan kami memutuskan untuk mencari tahu manfaat rutinitas kecantikan yang dilakukan oleh Salma Hayek.

1. Kulit Anda mungkin menjadi tidak terlalu berminyak.
Terlalu sering mencuci wajah akan menghilangkan minyak esensial yang mengunci air di dalam kulit, membuatnya tetap terhidrasi. Jika kulit Anda kekurangan air, itu akan menghasilkan lebih banyak sebum untuk mencoba menjaga kelembapan yang tersisa. Menggunakan pembersih dengan bahan yang keras akan menyebabkan kelenjar Anda memproduksi minyak secara berlebihan, membuat kulit Anda terlihat berminyak.

Baca juga: Studi Ungkap Dewasa Muda yang Pulih Dari COVID-19, Berisiko Terinfeksi Ulang

2. Mencegah penuaan kulit dini.
Meskipun kulit Anda langsung terlihat lebih baik setelah pembersihan atau pengelupasan, efek ini bersifat sementara. Pada kenyataannya, jika Anda terlalu banyak mencuci muka, Anda menghilangkan sel-sel kulit mati yang menjadi pelindung kulit Anda. Tanpa lapisan pelindung ini, kulit Anda akan lebih rentan dan rentan terhadap kerutan dini.

3. Melindungi kulit Anda dari kerusakan lingkungan.
Lapisan terluar kulit Anda adalah satu-satunya yang siap menghadapi segala potensi kerusakan dari lingkungan karena sebagian besar sel di sana sudah mati atau sekarat. Jika tidak ada perlindungan luar dari sel-sel tua, kulit Anda akan 'telanjang' dan terpapar polusi dan racun yang keras di luar.

4. Kulit Anda akan lebih lembap.
Memang benar bahwa pembersihan menghilangkan kotoran dan kotoran, dan merupakan langkah penting dalam rutinitas perawatan kulit Anda, melakukannya terlalu sering akan membuat kulit Anda terlalu kering. Jika Anda hanya membilas kulit dengan air di pagi hari, kulit tidak akan kehilangan minyak alami yang sangat dibutuhkan untuk menjaganya tetap sehat dan terhidrasi.

Baca juga: Ahli Kulit Ungkap Efek Dari Ruam Akibat Vaksin COVID-19

5. Jerawat mungkin berkurang.
Terlalu banyak mencuci muka akan mengganggu keseimbangan asam sehat kulit Anda, dan dapat menyebabkan iritasi dan kemerahan. Ini juga akan merusak lapisan atas kulit, memungkinkan bakteri masuk ke kulit Anda karena tidak bisa lagi melindungi dirinya sendiri. Ini dapat menyebabkan jerawat dan peradangan, yang pada gilirannya akan menyebabkan lebih banyak jerawat.

Seberapa sering Anda mencuci muka? Apakah menurut Anda lebih baik mencucinya sekali atau dua kali sehari?


Informasi Anda Genggam


Loading...