Pengamat: Menteri Sandiaga Uno Diminta Prioritaskan Pariwisata di Riau

Riki Ariyanto
Senin, 28 Desember 2020 | 15:01 WIB
Pengamat: Menteri Sandiaga Uno Diminta Prioritaskan Pariwisata di Riau (foto/int) R24/riki Pengamat: Menteri Sandiaga Uno Diminta Prioritaskan Pariwisata di Riau (foto/int)

RIAU24.COM - Putra Kelahiran Provinsi Riau, Sandiaga Solahuddin Uno telah ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sandiaga atau akrab disapa Bang Sandi akan bertugas hingga tahun 2024 mendatang. 

Bagi PengamatPariwisata Riau, Dede Firmansyah menganggap penunjukan Sandiaga S Uno bisa menjadi harapan pariwisata ke depan. Terutama dalam mengembalikan gairah Pariwisata yang sedang mengalami tekanan sejak pandemi Covid-19. 

Baca juga: Provinsi Riau Peringkat Ketiga Terbanyak Penambahan Covid-19 di Sumatera

Bagi Dede, sosok Sandiaga S Uno akan membawa model kepemimpinan baru. Mengingat Sandiaga S Uno bukan orang baru di Dunia Pariwisata, dirinya pernah menjadi Salah Satu Komisaris di Perusahaan Penerbangan Swasta.

"Bagi warga Riau khususnya mengingat Sandiaga S Uno kelahiran kota Pekanbaru tentu sebagai orang Riau kita bangga dengan dilantiknya Sandiaga S Uno di Istana Negara. Kita berharap Sandiaga S Uno bisa memprioritaskan Pariwisata di provinsi Riau," sebut Dede Firmansyah yang pernah menjabat Ketua Asita Riau

Baca juga: Hari Ini, Penambahan Covid-19 di Riau Hanya 163 Kasus, 546 Sembuh dan 9 Meninggal

Wakil Ketua Umum KADIN RIAU Bidang Industri Olahraga itu menyebut selama Pandemi COVID-19, Menteri Sandiaga Uno jangan cuma memprioritaskan 10 Bali baru. "Harus mewujudkan 33 Bali baru. Sehingga tidak ada Provinsi yang di anak tirikan. Kita berharap Menteri Baru dapat mewujudkan setiap Provinsi adanya 1 Event Internasional," ujar Dede Firmansyah. 


Informasi Anda Genggam


Loading...