Ini Kata AP II Soal WNA yang Membeludak di Bandara Soekarno Hatta

M. Iqbal
Selasa, 29 Desember 2020 | 13:35 WIB
Ilustrasi/net R24/ibl Ilustrasi/net
Bea Cukai

RIAU24.COM - Sebuah foto yang memperlihatkan ramainya warga negara asing (WNA) di Terminal 3 kedatangan Internasional Bandara Soekarno-Hatta menjadi viral di media sosial.

Pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta mengakui foto itu. "Kalo lihat dari backgroundnya di T3...tapi setahu kami  di sana ada Satgas dari Paskhas AU," kata Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi dilansir dari Tempo.co, Selasa 29 Desember 2020.

Foto yang viral itu memperlihatkan banyak warga asing sedang mengantri di Terminal 3. Dari gambar tersebut terlihat warga asing sangat ramai dan terlihat seperti berkerumun.

Baca juga: BJ Habibie, Orang Indonesia yang Punya Julukan Mr Crack

Manager of Branch Communication Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II, Haerul Anwar belum bisa memastikan penyebab ramainya warga negara asing di Terminal kedatangan Bandara Soekarno-Hatta itu.

Tapi dia menduga ini ada kaitannya dengan Surat Edaran Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 3 Tahun 2020 tentang pembatasan dan mencegah masuknya pendatang baru atau pun pembatasan perjalanan bagi WNI dan WNA ke Indonesia terkait mencegah penularan  virus corona varian baru atau SARS-CoV-2.

"Karena edaran itu baru diberlakukan," ucapnya.

Baca juga: Mengenang Kembali Perang Diponegoro

Meski demikian, dia memastikan meski petugas Angkasa Pura II selalu melakukan pengawasan agar penerapan protokol kesehatan diterapkan seluruh penumpang.

"Begitu juga dengan antrean ada petugas yang mengarahkan," tututpnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...