Wanita Asal Taiwan Ini Berbagi Foto Rontgen Usus Besarnya yang Sedang Sembelit Hingga Mencapai Jantung, Bikin Netizen Terkejut!

Devi
Rabu, 30 Desember 2020 | 10:48 WIB
Foto : worldofbuzz R24/dev Foto : worldofbuzz
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Pada 25 Desember, seorang gadis Taiwan menulis di media sosial, Dcard untuk berbagi betapa ekstrim kasus sembelit sebenarnya.

Dalam postingannya, mahasiswi berusia 23 tahun itu berbagi bahwa dia telah menderita sembelit sejak dia masih kecil, selama 17 hari tanpa buang air besar sama sekali. Dan dia sering membutuhkan waktu hingga 1-2 jam untuk menggunakan toilet.

Setelah menderita masalah ini selama bertahun-tahun, akhirnya dia memutuskan untuk mengunjungi dokter dan melakukan rontgen untuk melihat seberapa buruk keadaannya. Dan yang membuatnya ngeri, usus besarnya membengkak dan terjepit ke atas menuju jantungnya.

Baca juga: Dear Ladies, Ini 5 Trik Mencegah Pelakor dalam Hubungan Kamu, Dijamin Pasti Ampuh!

Ia menjelaskan bahwa ia telah mencoba berbagai metode untuk mencoba dan mengatasi sembelitnya, termasuk makan berbagai merek probiotik, makan banyak sayuran dan buah-buahan. Suatu kali, dia bahkan makan tujuh buah pepaya besar dan dua buah naga namun tidak berhasil.

“Ini adalah hasil dari penumpukan feses selama bertahun-tahun… Satu-satunya solusi sepertinya adalah dengan memotong usus besar saya tapi saya sangat takut,” tulisnya dalam postingannya.

“Jika saya tidak buang air besar, saya pikir saya perlu memotong usus besar saya. Saya memposting artikel ini dengan harapan saya bisa mendapatkan saran orang lain. "

Beruntung baginya, postingan tersebut segera mulai mendapatkan daya tarik online, di mana netizen berbagi pengalaman mereka sendiri dengan sembelit dan memberinya berbagai pesan dorongan dan nasihat.

Secara khusus, satu poster memberitahunya bahwa tidak, usus besarnya belum mencapai jantungnya sama sekali. Sebaliknya, itu dalam posisi yang benar-benar normal dan dia mungkin dilahirkan dengan usus besar yang lebih panjang dari yang lain.

Dia juga menerima postingan yang melecehkan terkait situasi tersebut tetapi sejak saat itu mengirim pesan kepada pembuat postingan tersebut untuk menghapusnya dan meminta maaf agar tidak melaporkannya ke polisi.

Baca juga: Gejala Kanker Serviks, Inilah 10 Tanda Peringatan Yang Harus Diwaspadai Wanita

Pemberi komentar lain mengungkapkan bagaimana mereka juga berada dalam situasi yang sama, mendorongnya bahwa dia tidak sendirian dalam kekhawatirannya.

Saya persis seperti Anda! Saya minum banyak air, makan pisang, minum susu, dan makan yoghurt. Saya juga suka makan sayur dan buah-buahan, tapi sulit memelihara setiap saat. Kecuali jika Anda mengalami diare, keadaannya selalu sama. Saya pernah mengalami hal yang sama sebelumnya setelah sekian lama sembelit, dan sinar-X saya menunjukkan bahwa usus besar saya sangat panjang. Sama seperti Anda, saya berpikir apakah saya harus melakukan hal yang sama. "

"Dan aku pikir mengalami sembelit selama tiga hari itu buruk, tidak pernah menyangka bahwa kamu ... ini pasti sulit untuk diatasi, kuharap kamu segera sembuh!"

Dalam wawancara dengan SET News, dia mengatakan bahwa dia berencana untuk menjalani pemeriksaan rumah sakit pada Januari tahun depan dan bersedia menjalani operasi jika perlu. Dia mendorong semua orang yang menderita masalah serupa untuk tidak takut dan untuk mengunjungi dokter jika perlu.

Sembelit terjadi ketika terlalu banyak tinja tetap berada di usus besar atau jika tinja bergerak terlalu lambat, memungkinkan usus besar Anda menyerap semua airnya dan membuatnya kering dan sulit untuk dikeluarkan. Seringkali ketika ada penumpukan tinja yang berlebihan, usus besar Anda akan meregang untuk menampungnya, menyebabkan tinja bergerak lebih lambat melalui usus besar dan dengan demikian memperburuk situasi.


Informasi Anda Genggam


Loading...