Siapa Sangka Kembang Sepatu dan 4 Jenis Rempah Ini Bisa Menurunkan Berat Badan Secara Drastis

Devi
Sabtu, 02 Januari 2021 | 21:54 WIB
Foto : Tribun News R24/dev Foto : Tribun News

RIAU24.COM -  JIKA sebelumnya banyak orang yang fokus pada jenis makanan yang bisa membantu menurunkan berat badan, perlu Anda ketahui juga bahwa bumbu dan bumbu yang termasuk dalam makanan juga berpengaruh. Selain bumbu dan rempah untuk menambah rasa pada makanan, juga dapat meningkatkan metabolisme dan membantu tubuh membakar lemak lebih cepat.

Diantara 5 bumbu utama dan herbal yang dapat membantu menurunkan berat badan adalah;

1. Cabai

Kegunaan sambal adalah untuk memberi rasa pedas pada masakan. Jadi beberapa mungkin berpikir apa hubungannya pedas dengan penurunan berat badan. Kandungan seperti capsaicin yang terdapat pada cabai justru menghasilkan sensasi terbakar saat bersentuhan dengan jaringan tubuh manapun. Tak hanya itu, capsaicin juga bisa mengurangi rasa lapar. Rasanya seperti cepat kenyang dan cepat kenyang saat menyantap makanan pedas.

Baca juga: 5 Kesalahan Menggunakan Peralatan Masak Anti Lengket

2. Oregano

Oregano adalah ramuan yang akan digunakan dalam masakan, terutama dalam masakan Italia dan Yunani. Jenis ramuan ini tersedia dalam bentuk daun atau bubuk kering yang sering digunakan terutama dalam pembuatan pizza atau saus pasta.

Rempah ini memiliki kandungan omega yang tinggi seperti zat besi, mangan dan antioksidan. Selain itu, oregano mengandung komponen aktif seperti carvacrol yang dipercaya dapat melarutkan lemak di dalam tubuh.

3. Kayu manis

Khasiat kayu manis seringkali dinilai sebagai bumbu yang hanya memiliki aroma yang menarik. Yang jelas, banyak yang belum mengetahui di antara manfaat kayu manis karena kaya akan antioksidan dan bertujuan untuk mencapai kesehatan yang baik.

Beberapa penelitian juga menemukan bahwa kayu manis merupakan salah satu bumbu dapur yang dapat menurunkan berat badan. Misalnya, kayu manis dipercaya bisa mengurangi nafsu makan dan menekan rasa lapar.

Baca juga: 10 Posisi Tidur Kucing dan Artinya yang Perlu Diketahui

4. Teh kembang sepatu

Diantara potensi untuk membantu menurunkan berat badan juga terdapat pada manfaat teh kembang sepatu. Penelitian menunjukkan bahwa ekstrak pada teh kembang sepatu ini memiliki efek pada metabolisme yang dapat mencegah terjadinya obesitas dan penumpukan lemak di hati.

Ini juga dapat membantu menghilangkan kelebihan air dalam tubuh dan meningkatkan rasa kenyang.

5. Rosemary

Rosemary merupakan tumbuhan herbal yang memiliki banyak kegunaan seperti untuk masakan dan untuk keperluan pengobatan. Ia juga seperti tumbuhan lain yang berperan dalam membantu meningkatkan proses metabolisme tubuh, mengatasi masalah pencernaan dan membantu proses penurunan berat badan. Caranya, daun rosemary ini sebaiknya direndam dalam air mendidih selama beberapa menit dan diminum pada saat perut kosong.


Informasi Anda Genggam


Loading...