Seolah Lupa Akan Sejarah, Ribuan Orang Membanjiri Jalan-jalan di Wuhan Saat Perayaan Tahun Baru Baru

Devi
Minggu, 03 Januari 2021 | 11:29 WIB
Foto : Yahoo.News R24/dev Foto : Yahoo.News

RIAU24.COM -  Jika kita semua lupa, provinsi Wuhan di China dijuluki sebagai "pusat Covid-19" karena virus tersebut pertama kali terdeteksi di sana dan dengan cepat menyebar ke seluruh dunia. Pemerintah China bekerja tanpa lelah untuk memberantas virus tersebut di tengah munculnya gelombang kedua dan ketiga.

Namun, ancaman virus masih sangat menonjol di seluruh dunia, kecuali beberapa negara tertentu. Sementara seluruh dunia merayakan Malam Tahun Baru yang sangat tenang, tidak demikian halnya dengan orang-orang Wuhan. CNN melaporkan bahwa kerumunan besar turun ke jalan pada tengah malam pada Jumat (1 Januari) di kota Wuhan di China tengah, merayakan kedatangan tahun 2021.

Baca juga: Menakjubkan, Ilmuwan ini Hidupkan Kembali Albert Einstein Dari 'Kematian'

Sesuai tradisi tahun sebelumnya, ratusan orang berkumpul di depan gedung tua Rumah Pabean Hankow dan melepaskan balon di tengah malam. Meskipun demikian, masih ada banyak polisi dan kontrol massa yang ketat pada pertemuan tersebut. Pihak berwenang dilaporkan menyarankan masyarakat untuk selalu memakai masker jika mereka ingin tinggal di daerah tersebut.

Terlepas dari perayaannya, tim ahli WHO akan tiba pada Januari 2021 untuk menyelidiki asal muasal pandemi. Wuhan telah bebas virus selama beberapa bulan terakhir berkat pemerintah memvaksinasi sebagian kecil masyarakat setempat.


Informasi Anda Genggam


Loading...