Sampai Saat Ini, Diskes Bengkalis Masih Menunggu Kedatangan Vaksin Covid-19

Dahari
Rabu, 06 Januari 2021 | 13:14 WIB
dr. Ersan Saputra Kadiskes Bengkalis R24/hari dr. Ersan Saputra Kadiskes Bengkalis

RIAU24.COM - BENGKALIS - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Saputra menyampaikan bahwa, menjelang kedatangan pendistribusian vaksin covid-19 di Kabupaten/kota dari Provinsi Riau.

Sampai saat ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis masih menunggu berapa distribusi kuota yang akan disalurkan ke Bengkalis nantinya.

"Dan untuk pendataan Nakes di Kabupaten Bengkalis sudah kita data semua, dan akan terpusat di setiap Puskesmas, RSUD dan Rumah Sakit yang ada. Yang jelas kita dari pihak Diskes masih menunggu tindak lanjut berapa kuota vaksin yang akan diberikan ke Kabupaten Bengkalis,"ujar dr. Ersan Saputra, Rabu 6 Januari 2021.

Baca juga: 100 Ton Beras Disiapkan Pemkab Bengkalis

Menurut Ersan, saat ini, Diskes Kabupaten Bengkalis juga sedang mempersiapkan untuk masalah tempat pelaksanaan vaksinasinya. Sedangkan untuk Nakes nanti akan dibagi dalam bentuk per wilayah, lantaran Bengkalis merupakan wilayah yang banyak tersebar, baik di pulau maupun dibagian daratan.

"Kemudian, disetiap puskesmas maupun RSUD apakah akan dilakukan ditempat masing masing, itu yg akan kita tetapkan nantinya. Sebelum vaksin ini disalurkan, kita akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian Polres Bengkalis. Cuma masalahnya kapan akan didistribusikan vaksin ini ke Kabupaten/kota,"ujarnya lagi.

Sementara, untuk penyimpanan vaksin, lanjut Ersan Saputra, mungkin akan dipusatkan di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Jalan Pertanian.

Baca juga: Kapolres Bengkalis Turun Langsung Berikan Bantuan Terhadap Warga Yang Menjalani Isoman

"Yang penting suhunya terjaga. Kemudian baru kita akan distribusikan berapa kebutuhan setiap per wilayah masing masing,"pungkasnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...