MU Tumbang, Manchester City Kontra Tottenham, Adu Kuat Taktik Jitu Mourinho vs Guardiola

Riki Ariyanto
Kamis, 07 Januari 2021 | 10:14 WIB
MU Tumbang, Manchester City Kontra Tottenham, Adu Kuat Taktik Jitu Mourinho vs Guardiola (foto/int) R24/riki MU Tumbang, Manchester City Kontra Tottenham, Adu Kuat Taktik Jitu Mourinho vs Guardiola (foto/int)

RIAU24.COM - Final Carabao Cup akan mempertemukan Tottenham Hotspur vs Manchester City. Hal itu terjadi setelah Man City berhasil menumbangkan Manchester United dengan skor 2-0 di Old Trafford pada semifinal Piala Liga Inggris 2020/2021.

Baca juga: Nikmati Liburan, Messi Tidak Akan Kembali ke Barcelona, Kecuali Untuk Hal Ini

Dalam Derby Manchester, dua pemain Man City yakni John Stones dan Fernandinho menjebol gawang Manchester United (MU). Artinya final juga akan mempertrmukan kembali dua pelatih Pep Guardiola dengan Jose Mourinho atau The Special One.

Keduanya sudah beberapa kali bertemu bahkan di League berbeda. Jose Mourinho sudah pernah menghadapi Guardiola di laga El Clasico antara Real Madrid lawan Barcelona. Kemudian saat Mourinho melatih MU, dia pernah adu taktik dengan Guardiola dalam derby Manchester.

Untuk catatan di Premier League Inggris, Jose Mourinho bersama Tottenham berada di posisi sedikit lebih bagus ketimbang Guardiola dengan Man City.

Baca juga: Inilah 8 Emas Olimpiade yang Pernah Diraih Indonesia

Tottenham menghuni peringkat 4 klasemen Liga Inggris dengan 29 poin dari 16 laga. Sementara Man City ada di peringkat 5 dengan poin yang sama yakni 29 poin tetapi dari 15 laga.

Tetapi pada pertemuan 22/11/2020, Tottenham berhasil kalahkan Man City dengan skor 2-0. Namun catatan itu masih belum bisa menjadi jaminan Mourinho bakal berhasil mengatasi The Citizens di Final FA atau Carabao Cup.

Sebab Pep Guardiola bakal punya catatan bagus jika berhasil membawa Man City keluar sebagai kampiun. Man City bakal mencatat sebagai peraih Piala Liga Inggris ke-4 beruntun sejak musim 2017/2018.

Catatan itu menyamai rekor Liverpool yang pernah jadi penguasa Piala Liga Inggris mulai musim 1981 sampai 1984.

Tetapi Mourinho juga harusnya punya motivasi lebih, sebab Tottenham terakhir kali meraih trofi pada Piala Liga Inggris 2008. Sehingga jika Mourinho berhasil redam taktik Guardiola, maka Tottenham akan mengakhiri paceklik gelar yang sudah 13 tahun dialami. 


Informasi Anda Genggam


Loading...