Harga Ayam Ras Tertahan Rp30 Ribu dan Cabai Rawit Rp80 Ribu per Kilogram di Pekanbaru

Riki Ariyanto
Kamis, 07 Januari 2021 | 14:36 WIB
Harga Ayam Ras Tertahan Rp30 Ribu dan Cabai Rawit Rp80 Ribu per Kilogram di Pekanbaru (foto/int) R24/riki Harga Ayam Ras Tertahan Rp30 Ribu dan Cabai Rawit Rp80 Ribu per Kilogram di Pekanbaru (foto/int)

RIAU24.COM - Harga daging ayam ras di Kota Pekanbaru terbilang masih tinggi. Hal yang sama juga berlaku untuk harga cabai rawit yang tertahan di harga Rp80 ribu per kilogram, Kamis (7/1/2021). 

Baca juga: RAPP-APR Umumkan Pemenang Lomba Karya Tulis Jurnalistik 2021

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru mendata harga ayam ras masih Rp30 ribu per kg, padahal sebelum tahun baru sempat sekira Rp18 ribu hingga Rp22 ribu per kg. Untuk harga ayam kampung masih Rp55 ribu per kg dan daging sapi Rp120 ribu per kg. 

Cabai rawit kian pedas dengan harga jual Rp80 ribu per kg. Sedangkan cabai merah Bukittinggi cuma Rp60 ribu per kg dan cabai merah Medan Rp45 ribu per kg. 

Baca juga: Binda Riau Gandeng PSMTI, Adakan Vaksin Booster Di Mal Pekanbaru

Untuk sayur kol Rp12 ribu per kg, kentang Rp10 ribu per kg, dan bawang merah juga putih masih sama-sama Rp25 ribu per kg. 

Kepala Disperindag Pekanbaru, Ingot Ahmad menyampaikan harga itu disebabkan momen tahun baru. Permintaan melonjak sehingga stok terbatas dan menyebabkan naiknya harga. 

Harga tersebut baru akan turun jika permintaan menurun atau stok yang bertambah dan kembali normal. "Mudah-mudahan awal pekan ini sudah berangsur turun," sebut Ingot. 


Informasi Anda Genggam


Loading...