Seorang Pembantu Ditangkap Setelah Memposting Video Saat Mengintip Seorang Pria Tua di Kamar Mandi Lewat Aplikasi TikTok

Devi
Kamis, 07 Januari 2021 | 15:54 WIB
Foto : Indiatimes R24/dev Foto : Indiatimes

RIAU24.COM -  Seorang pekerja rumah tangga berusia 32 tahun ditangkap karena voyeurisme pada hari Minggu (3 Januari) setelah video Tiktok-nya menjadi viral.

Klip berdurasi satu menit, diunggah kembali ke berbagai grup Facebook pada 2 Januari, menunjukkan dia membantu seorang pria tua mandi - memegang pancuran untuknya dan memberinya sabun dan pisau cukur - sambil menoleh untuk melihat ke kamera beberapa kali.

Pria tua itu sepertinya tidak menyadari bahwa dia merekam kejadian itu.

Baca juga: Ayah Tujuh Anak Ini Lumpuh Setelah Disuntik Vaksin Johnson & Johnson

Netizen terkejut, memanggil pelayan itu karena mempermalukan orang tua dengan mengunggah rekaman dirinya dalam keadaan yang rentan.

Klip tersebut telah dihapus dari akun Tiktok-nya.

Menurut netizen yang mengunggah ulang videonya, putra lelaki tua itu telah menghubunginya untuk meminta salinan video tersebut, menjelaskan bahwa dia berencana untuk mengajukan laporan polisi terhadap pekerja rumah tangga.

Investigasi polisi sedang berlangsung.

Ini bukan pertama kalinya hal seperti ini terjadi.

Baca juga: Media Sosial India Dibanjiri Teriakan Bantuan Keluarga Penderita COVID-19 di Tengah Meningkatnya Kasus

Tahun lalu, seorang wanita mengajukan laporan polisi terhadap pekerja rumah tangganya setelah pekerja rumah tangganya mengambil beberapa video telanjang dan foto dari tiga anaknya yang masih di bawah umur meskipun berulang kali diperingatkan bahwa dia tidak diizinkan untuk melakukannya.

Dalam kasus lain, seorang wanita mengetahui bahwa pembantunya telah mengirimkan foto telanjang putranya kepada orang lain.

Netizen juga menunjukkan bahwa masalah privasi bisa menjadi sesuatu yang tidak disadari oleh pekerja rumah tangga.

Menanggapi pertanyaan Lianhe Zaobao, agensi pembantu Advance Link International mengatakan pekerja rumah tangga harus menghormati privasi majikan mereka dengan menahan diri untuk tidak memposting video yang diambil di dalam rumah mereka, dan terutama tidak video mandi.

Mereka menambahkan bahwa pembantu rumah tangga harus berusaha semaksimal mungkin untuk menyesuaikan diri dengan norma setempat dan juga memahami bahwa beberapa hal yang mereka lakukan untuk bersenang-senang dapat menimbulkan masalah bagi majikan mereka.

Saat ini, Kementerian Tenaga Kerja tidak memberlakukan aturan eksplisit tentang bagaimana pengusaha harus mengelola penggunaan telepon genggam pembantu mereka.


Internasional
Informasi Anda Genggam


Loading...