Fraksi PAN DPRD Riau Dukung Program vaksinasi Corona Asalkan ada fatwa Halal dari MUI dan Surat izin Badan POM

Riko
Kamis, 07 Januari 2021 | 18:48 WIB
Zulfi Mursal R24/riko Zulfi Mursal

RIAU24.COM -  Ketua Fraksi PAN DPRD Riau Zulfi Mursal angkat bicara terkait  program vaksinasi covid19 yang akan dilaksanakan  dalam waktu dekat sebagai upaya mencegah penularan virus-19 ke masyarakat.

Baca juga: Peringati Hari Bumi, RAPP-APR Dukung Edukasi Dini Anak Lewat Lomba Menggambar dan Mewarnai

Menurutnya, sebelum program vaksinasi itu dilaksanakan di provinsi Riau yang di jadwalkan pada 14 Januari di harapkan fatwa MUI segera keluar. "Karena ini menyangkut kepentingan umat Islam, tentang halal atau tidaknya vaksin itu  karena kalau tidak halal maka umat Islam tentu akan mempertimbangkanya, " kata Zulfi di DPRD Riau. Kamis 7 Januari 2020.

Selain itu Zulfi juga berharap surat izin dari balai Pom terkait hasil uji klinis vaksin segera di terbitkan agar memberi keamanan pemberian vaksin itu kepada masyarakat sehingga masyarakat juga tidak khawatir terhada vaksin. 

Saat ditanya terkait gubri yang tidak masuk kategori yang  menerima vaksin anggota komisi I itu menyebutkan bahwa hal tersebut tergantung aturan pusat karena daerah sifanya hanya mengikuti ketentuan pusat dalam pemberian vaksin untuk tahap pertama ini.

"Jika aturannya sudah baku maka di daerah hanya melaksanakan ketentuan itu, " tutupnya. 

Baca juga: Gelar Rapat Lintas Komisi untuk Tuntaskan Masalah Guru Bantu, DPRD Riau Dapat Apresiasi


Informasi Anda Genggam


Loading...