Jadi Orang Terkaya di Dunia, Segini Jumlah Harta Kekayaan Bos Tesla

Riko
Jumat, 08 Januari 2021 | 10:39 WIB
Elon Musk (net) R24/riko Elon Musk (net)
Bea Cukai

RIAU24.COM - Pendiri perusahaan mobil listrik Tesla, Elon Musk resmi ditetapkan sebagai orang terkaya di dunia. Elon menggeser tempat yang sebelumnya dihuni Chief Executive Officer (CEO) Amazon, Jeff Bezos

Baca juga: Ribuan Orang Terpaksa Mengungsi Akibat Banjir yang Semakin Mengerikan di Sydney

Disitat dari The Verge, Jumat 8 Januari 2021, berdasarkan indeks miliarder Bloomberg, Elon Musk memiliki kekayaan US$188 miliar atau sekira Rp2.641 triliun. Menariknya, dia tak terlalu bersemangat dengan hasil tersebut.

“Aneh sekali. Baiklah, kembali bekerja,” tulis Elon Musk melalui akun Twitter pribadinya.

Dengan raihan tersebut, jumlah kekayaan Elon lebih banyak US$1 miliar atau Rp14 triliun dari Bezos. Maka tak heran, jika dalam satu kesempatan, Bezos mengaku iri dengan pria ‘gila’ tersebut.

Diketahui, kekayaan Elon meroket sepanjang tahun lalu. Bahkan, lonjakanannya di daftar orang terkaya di dunia terbilang sangat cepat. Pada November 2020, dia menggeser tempat Bill Gates di posisi kedua. Selang dua bulan, dia berhasil mendepak Bezos di tempat pertama. 

Menteri Perindustrian atau Menperin, Agus Gumiwang Kartasasmita memastikan, Elon Musk bakal mengirim perwakilan timnya ke Indonesia untuk menjajaki peluang investasi perusahaan. Kabarnya, tim tersebut bakal datang pada awal tahun ini.

Pada konferensi pers Kemenperin yang disiarkan akhir tahun kemarin, Agus Gumiwang menjamin, pihaknya bakal melakukan sejumlah cara supaya Tesla mau dan segera berinvestasi di Indonesia. Sejauh ini, kata dia, perkembangannya terbilang cukup baik.

Baca juga: Sempat Kena Kontroversi, Jisoo BLACKPINK dan Drama Snowdrop Masuk Nominasi Blue Dragon Series Awards 2022

"Tesla akan kirim timnya awal Januari nanti di Indonesia untuk follow up pembicaraan Pak Presiden (Jokowi) dengan pemilik Tesla Elon Musk.”

"It's a good start. Tesla akan kirim timnya untuk perdalam tawaran, it's a good start. Kita akan yakini agar mereka bisa investasi di Indonesia," kata Agus mengutip dari 100kpj.com. Jumat 8 Januari 2021.


Informasi Anda Genggam


Loading...