Guru Besar USU Sebut SBY Bapak Mangkrak Indonesia, Demokrat: Guru 'Binatang' tak Kompetensi Bicara Pembangunan

Siswandi
Selasa, 12 Januari 2021 | 23:26 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: int R24/wan Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: int

RIAU24.COM -  Pernyataan Yusuf Leonard Henuk, seorang guru besar Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara, sempat mendapat sorotan dari banyak kalangan, khususnya netizen di Tanah Air. Hal itu setelah ia menyebut mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Bapak Mangkrak Indonesia di akun Twitternya, baru-baru ini. 

Salah satu respon datang dari Kepala Biro Perhubungan DPP Partai Demokrat, Abdullah Rasyid. Ia menyayangkan pernyataan tersebut keluar dari mulut sosok yang disebut sebagai guru besar di Universitas ternama.

Tak kalah keras, Abdullah Rasyid menilai, apa yang diucap Henuk tidak mencerminkan sebagai seorang profesor dengan gelar guru besar di USU. 

Baca juga: Salut! Ririe Fairus Minta Stop Hujat Nissa Sabyan dan Mantan Suaminya: Saya Masih Menghargai dan Menyayanginya, Saya Rela Melepaskan Asal Dia Bahagia

Menurut Rasyid, Henuk tak pantas memberikan pernyataan mengenai pembangunan karena bukan ahlinya. Terlebih pernyataan kasarnya itu ditujukan kepada SBY, yang merupakan Presiden ke-6 Indonesia dan telah menjabat dua periode.

"Apalagi ternyata dia (Yusuf Leonard Henuk) ini guru binatang (animal science) tidak punya kompetensi bicara kebijakan pembangunan. Berhentilah komen yang tidak cerdas," tambahnya, di akun Twitternya, yang dikutip viva, Selasa 12 Januari 2021.

Selain itu, Rasyid juga menilai Henuk bukan anak Medan dan juga tidak kuliah di USU. Dia kemudian membubuhi cuitannya itu dengan tanda pagar #MaluAlumniUSU. Rasyid balik mengingatkan, banyak infrastruktur di Medan yang dibangun pada masa SBY.

Baca juga: Sudah Diduga! Ternyata Ini Alasan Suami Vanessa Angel Selingkuh dengan Pelakor

"Henuk ini pasti bukan anak Medan dan gak Kuliah di USU. Pembangunan jaman Presiden @SBYudhoyono sgt byk dan dpt dirasakan langsung manfaatnya oleh Warga Sumut. Ada Bandara Internasional Kualanamu, KEK Sei Mangke, Tol Medan Binjai, jaringan jalan Kereta Api dll. #MaluAlumniUSU," cuitnya. *** 


Informasi Anda Genggam


Loading...