Dokter yang Menyuntikkan Vaksin Kepada Jokowi Gemeteran, Ini Alasannya...

Devi
Rabu, 13 Januari 2021 | 11:58 WIB
Foto : VOI R24/dev Foto : VOI

RIAU24.COM -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) disuntik vaksin COVID-19 dari Sinovac hari ini. Ada cerita menarik saat proses penyuntikan vaksin ini oleh Wakil Ketua Dokter Kepresidenan Abdul Muthalib ke tubuh Jokowi. Tangannya seakan gemetar dia bertugas menyuntikkan vaksin ini.

Dipantau dari siaran langsung Vaksinasi COVID-19 Perdana di Indonesia yang disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, tangan Abdul gemetar dalam menjalankan tugasnya.

Dia tampak gemetar saat mengoleskan alkohol di lengan Jokowi sebelum menyuntikkan vaksin. Tangannya juga terlihat gemetar saat menahan suntikan sebelum memasukkan vaksin ke tubuh Jokowi. Abdul masih terlihat gemetar ketika dia mengoleskan alkohol dan membalut tempat suntikan.

Baca juga: Hasil X-ray Mengungkapkan Jika Paru-paru Pasien Covid-19 Terlihat Jauh Lebih Buruk Daripada Paru-paru Perokok Berat

Usai suntikan vaksin, Abdul ditanyai tentang jabat tangannya. Ia menjawab wajar saja karena ini merupakan proses vaksinasi pertama di Indonesia.

Namun meski gemetar, proses pemberian vaksin ke tubuh Jokowi berjalan lancar dan lancar. “Karena yang pertama di Indonesia. Tapi masalah tidak jadi kendala buat saya dengan suntikan. Pada suntikan itu tidak masalah, tidak lagi gemetar saat penyuntikan dilakukan. Awalnya agak gemetar, " dia berkata.

“Tadi lancar, tidak ada masalah. Bahkan tidak ada perdarahan sama sekali di tempat suntikan,” kata Abdul.



Informasi Anda Genggam



Loading...