Tol Pekanbaru - Dumai Kembali Telan Korban Pagi Tadi, ini Penjelasan Pihak Hutama Karya

M. Iqbal
Rabu, 13 Januari 2021 | 14:58 WIB
Kecelakaan kembali terjadi di Tol Pekanbaru - Dumai yang melibatkan truk fuso dengan minibus R24/ibl Kecelakaan kembali terjadi di Tol Pekanbaru - Dumai yang melibatkan truk fuso dengan minibus

RIAU24.COM - Kecelakaan ganda kembali terjadi di Tol Pekanbaru-Dumai. Kali ini, kecelakaan tersebut melibatkan antara kendaraan jenis truk Fuso dengan plat kendaraan BK 8600 KG di Km 32 Jalur B di Lajur 1 dan Minibus dengan plat kendaraan BM 1730 pada Rabu, 13 Januari 2021 pada pukul 08.30 WIB.

Branch Manager Tol Pekanbaru-Dumai, Indrayana menyebutkan jika dari hasil investigasi lapangan, diduga kendaraan jenis minibus yang melaju dari arah Dumai menuju Pekanbaru, pengendara mengendarai kendaraan dengan kondisi mengantuk dan dengan kecepatan tinggi.

"Kemudian menabrak bagian belakang truck sebelah kanan yang berada di lajur lambat (L1). Posisi akhir kendaraan minibus melintang di lajur cepat (L2). Kondisi kendaraan cukup parah," kata dia dalam keterangan resminya hari ini di Pekanbaru.

Baca juga: Hotspot Pulau Sumatera Merajalela, BMKG: Muncul 70 Titik Panas di Provinsi Riau

Dia menjelaskan, dalam kecelakaan ini terdapat 7 korban. 5 korban meninggal dunia di TKP dan 2 korban mengalami luka-luka dan dievakuasi ke rumah sakit Awal Bros A.Yani Pekanbaru.

"Kecelakaan ini telah ditangani oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol PT Hutama Karya (Persero) selaku pengelola ruas Tol Pekanbaru - Dumai dengan melibatkan pihak kepolisian daerah setempat," tambahnya.

Baca juga: Ini Provinsi di Pulau Sumatera yang Terdeteksi Hotspot

PT Hutama Karya (Persero) sendiri juga turut berbela sungkawa atas kejadian yang menimpa korban. Dia juga dan menghimbau seluruh pengguna jalan tol untuk terus berhati-hati dan waspada dalam mengemudi.

"Dan mematuhi segala aturan lalu lintas serta perambuan dijalan tol," tutupnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...