Lima Nyawa Melayang Akibat Kecelakaan Maut di Tol Pekanbaru-Dumai, Begini Kronologisnya

Khairul Amri
Rabu, 13 Januari 2021 | 13:30 WIB
foto. istimewa R24/amri foto. istimewa

RIAU24.COM Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai), Rabu, 13 Januari 2021 sekitar pukul 08.15 WIB di KM 32, kecelakaan ini menyebabkan lima orang meninggal dunia dan dua orang mengalami luka berat.
Peristiwa naas itu terjadi saat sebuah mobil Toyota Innova dengan nomor polisi, BM 1730 VM, bergerak dengan kecepatan tinggi di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai.
Saat tiba di KM 32 Jalur B 100, mobil yang dikemudikan oleh Jonri tersebut menabrak bagian belakang sebuah truk bernopol BK 8600 KG hingga mengakibatkan ehingga kehilangan kendali kemudian berpindah ke lajur sebelah kanan dan menabrak pembatas tol.

Baca juga: Bertambah 96 Orang yang Positif, Berikut Update Kasus Corona di Provinsi Riau


Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Riau, AKBP Abilio saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa lakalantas yang terjadi di jalan Tol Permai tersebut.
"Benar, mobil Toyota Innova menabrak belakang truk. dimana Innova tersebut bermuatan 7 orang penumpang mengalami rusak parah. Hingga menyebabkan 5 orang meninggal dunia, semantara dua orang lagi mengalami luka berat," ujar AKBP Abilio.
ia menjelaskan kronologis kecelakaan berawal saa sebuah mobil Toyota Innova BM 1730 VM datang dari arah tol Dumai (pintu tol Batin Solapan) menuju arah pekanbaru berada di lajur kanan pada jalur B Tol Permai. Diduga karena lalai dan kurang hati-hatinya pengemudi serta kondisi pengemudi mengantuk, dan mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan tinggi pada saat kondisi jalan tikungan ke arah kanan dimana pengemudi tidak menjaga jarak aman kendaraannya.

Baca juga: Darmex Plantation Berikan Bantuan Sembako Untuk 5.000 KK di Riau dan Jambi


" saat itu pengemudi diduga tidak menyadari ada sebuah mobil Truck BK 8600 KG yang sedang berjalan di lajur kiri Jalur B, sehingga Toyota innova BM 1730 VM menabrak bagian belakang sebelah kanan Truck tersebut, sehingga kehilangan kendali kemudian berpindah ke lajur sebelah kanan dan menabrak pembatas tol," terangnya.
Berikut identitas para korban meninggal dunia dan luka berat :
Korban Meninggal : 
1. Jerry Jongguk Simangungsong (57)
2. Linda Tambunan (53)
3. Dua Simangungsong (56)
4. Jhon Efraim Butar-Butar (46)
5. Napitulu (identitas belum lengkap)
Korban Luka berat :
1. Jonri Simangungsong (25) - Pengemudi
2. Jumanto Simangungsong (31).



Informasi Anda Genggam



Loading...