Pimpinan DPRD Riau Minta HKI Evaluasi Soal Tingginya Kecelakaan di Tol Pekanbaru - Dumai

Riko
Jumat, 15 Januari 2021 | 11:45 WIB
Hardianto R24/riko Hardianto

RIAU24.COM -  Wakil ketua DPRD Riau Hardianto mengaku heran atas kasus kecelakaan di jalur Tol Pekanbaru - Dumai yang terus terjadi belakangan ini. Seperti mobil pribadi menabrak truk dan banyak lainnya.

Baca juga: Pasien Covid-19 yang Sembuh Bertambah 165, Total Hampir Capai 30ribu Orang

Sebagai wakil rakyat Hardianto meminta kepada regulator, operator terutama PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) selaku pengelola tol segera melakukan evaluasi khusus atas kejadian ini. 

Dan jangan menganggap kejadian ini sebuah proses alamiah terjadi di jalan tol tersebut.

"Kita minta HKI khusunya melakukan evaluasi kenapa hal itu terus terjadi,"kata Hardianto. Jum'at 15 Januari 2021.

Memang dikatakan Hardianto ada banyak faktor penyebab kecelakaan di tol itu terjadi, seperti supir yang menggantuk hingga supir truk yang tidak tahu akan aturan di jalan tol. 

"Maka dari itu evaluasi-evaluasi seperti ini perlu dilakukan oleh pengelola tol agar tidak terus kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa lagi,"pintanya. 

Baca juga: Diikuti 59 UMKM, BI Riau Adakan Karya Kreatif Indonesia 2021 di Mal SKA Pekanbaru

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan lalu lintas kembali terjadi antara mobil Toyota Innova dengan truk fuso di jalan Tol Pekanbaru-Dumai di Provinsi Riau. Rabu  13 Januari 2021. 

Kecelakaan ganda itu mengakibatkan 5 orang penumpang tewas. Selain itu, dua orang penumpang lainnya mengalami luka berat.


Informasi Anda Genggam


Loading...