Korut Pamerkan Rudal Balistik Baru yang Mampu Diluncurkan dari Kapal Selam

Riko
Jumat, 15 Januari 2021 | 14:43 WIB
Foto (internet) R24/riko Foto (internet)

RIAU24.COM - Korea Utara (Korut) memamerkan rudal balistik baru yang diyakini dapat diluncurkan dari kapal selam (SLBM). Rudal tersebut ditampilkan pada parade Kamis malam, menutup pertemuan politik selama seminggu dengan unjuk kekuatan militer.

Baca juga: Pemeran Hermione Granger Emma Watson Bakal Pensiun dari Dunia Peran, Alasannya Romantis

Para pejabat Korut telah bertemu di Pyongyang untuk kongres partai pertama sejak 2016.

Foto oleh media pemerintah menunjukkan pemimpin Korut, Kim Jong-un, tampak hadir dalam acara tersebut. Dibalut mantel kulit dan topi bulu, diktator muda Korut itu tampak tersenyum dan melambaikan tangan. Ia mengawasi pawai itu di Lapangan Kim Il-sung di Pyongyang.

Parade tersebut menampilkan barisan tentara yang berbaris, serta berbagai perangkat keras militer termasuk tank dan peluncur roket.

Diakhir parade, sejumlah varian baru dari apa yang dikatakan para analis tampaknya merupakan rudal balistik jarak pendek dan SLBM meluncur ke alun-alun dengan truk.

"Senjata paling kuat di dunia, rudal balistik yang diluncurkan dari kapal selam, memasuki alun-alun satu demi satu, dengan kuat menunjukkan kekuatan angkatan bersenjata revolusioner," kantor berita KCNA melaporkan seperti dikutip Sindonews dari Reuters, Jumat (15/1/2021).

Baca juga: Terungkap! Alasan Bajak Laut Gunakan Penutup Mata Satu


Informasi Anda Genggam


Loading...