Akhir COVID-19 di Selandia Baru? Video Viral Tunjukkan Warga Berdesak-Desakan Menonton Konser Di Stadion

Devi
Senin, 18 Januari 2021 | 14:00 WIB
Foto : Indiatimes R24/dev Foto : Indiatimes

RIAU24.COM -  Sepertinya kehidupan telah kembali normal di Selandia Baru, negara yang telah menjadi berita utama berulang kali karena mampu bangkit kembali dengan sukses.

Sekali lagi, sebuah video viral menunjukkan ribuan orang berdesakan seperti ikan sarden ke lapangan olahraga Waitangi di Selandia Baru untuk menikmati konser langsung yang menampilkan band terkenal bernama Six60, dalam acara luar ruangan terbesar yang diadakan di negara itu sejak dimulainya pandemi.

Berbicara kepada Stuff.co.nz, anggota band Marlon Gerbe berkata, “Tempatnya ikonik. Ini sangat simbolis bagi negara ini, "katanya, menjelaskan bagaimana kelimanya hanya mengunjungi dan mempelajari arti sebenarnya dari daerah tersebut beberapa minggu sebelumnya.

Video tidak menunjukkan jarak sosial, saat kerumunan saling berdesakan bernyanyi dan melambaikan tangan.

Baca juga: Kecelakaan Balikpapan Bukti Pemerintah Abai soal Truk Odol

Six60 saat ini sedang dalam tur nasional enam tanggal yang disebut 'Six60 Saturdays', yang akan membuat band tampil di Christchurch, Hastings, New Plymouth, Hamilton, dan Wellington.

Penyanyi utama band, Matiu Walters, mengatakan pihak berwenang di Selandia Baru telah bekerja sangat baik dalam menangani situasi COVID-19.

“Berada di sini dan dapat berkumpul bersama sementara orang lain di dunia pada dasarnya tidak dapat benar-benar memberi kami apresiasi yang baik tentang seberapa baik negara kami telah menangani Covid dan betapa beruntungnya kami. Saya merasa sangat bangga bahwa kami telah melakukan akting kami dengan sangat baik di Covid, "katanya.

Baca juga: Mantan Bintang Liga Super Bryn Hargreaves Dilaporkan Hilang dan Tidak Terlihat Selama Dua Minggu

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Arden mendapat banyak pujian tahun lalu atas kepemimpinannya. Dia melembagakan karantina wajib untuk semua pelancong pada 15 Maret, ketika negara hanya mencatat 6 kasus.

Tingkat kewaspadaan di Selandia Baru baru saja diturunkan menjadi 1, dan tindakan virus seperti jarak sosial minimal sebagai hasilnya, di negara yang hanya memiliki 25 kematian sejak awal pandemi, dan hanya 2.246 kasus positif. .


Informasi Anda Genggam


Loading...