Jaring Pelanggar Protokol Kesehatan, Satpol PP Pekanbaru Gencar Lakukan Razia

Ryan Edi Saputra
Senin, 18 Januari 2021 | 17:46 WIB
Burhan Gurning R24/put Burhan Gurning

RIAU24.COM - PEKANBARU - Dalam rangka menindak oknum masyarakat yang masih membandel dalam penerapan protokol kesehatan, Satpol PP Kota Pekanbaru akan terus gencarkan razia terhadap pelanggar protokol kesehatan (Prokes).

Plt. Kasatpol PP Kota Pekanbaru, Burhan Gurning, Senin (18/1) mengatakan salah satu sasaran pelanggaran, yakni masyarakat yang enggan mengenakan masker. Mereka yang melanggar dalam razia protokol kesehatan bisa kena sanksi kerja sosial atau sanksi denda.

Baca juga: Ratusan Pengunjung Cafe Raun 2 DIbubarkan Paksa, Diduga Tidak Terapkan Protokol Kesehatan

"Bagi yang tidak memakai masker saat bepergian, tentu kita tindak," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Razia protokol kesehatan sesuai Peraturan Wali Kota (Perwako) Pekanbaru 130 Tahun 2020 tentang Perubahan  Pedoman Perilaku Hidup Baru Masyarakat Produktif dan Aman Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kota Pekanbaru.

Burhan menambahkn pelanggar bisa memilih sanksi. Banyak dari pelanggar memilih untuk sanksi kerja sosial dengan melakukan bersih-bersih.

Baca juga: Hari Kedua Puasa Ramadhan, Harga Ayam dan Cabai Merah di Pekanbaru Masih Mahal

Sebelumnya, Satpol PP Kota Pekanbaru sudah beberapa kali menggelar razia protokol kesehatan. Mereka sempat menggelar razia Prokes 7 Januari 2021.

Razia berlangsung di Jalan Jendral Sudirman tepatnya di depan Purna MTQ. Saat itu ada 51 orang terjaring dalam razia tersebut.

Tim juga menggelar razia protokol kesehatan pasa 14 Januari 2021. Mereka menggelar razia di Jalan Arifin Achmad, Kota Pekanbaru.

Puluhan pelanggar pun terjaring dalam razia ini. Ada 32 orang terjaring dalam razia tersebut. 

 


Informasi Anda Genggam


Loading...