Update : Inggris Memiliki Tingkat Kematian Covid-19 Harian Tertinggi di Dunia

Devi
Selasa, 19 Januari 2021 | 10:52 WIB
Foto : Mirror R24/dev Foto : Mirror

RIAU24.COM - Inggris memiliki tingkat kematian akibat virus korona tertinggi di dunia, data baru menunjukkan. Selama seminggu terakhir, negara itu menderita rata-rata 935 kematian akibat Covid setiap hari, menurut platform penelitian Universitas Oxford Our World In Data.

Itu berarti selama tujuh hari terakhir, 16 dari setiap juta orang di Inggris meninggal karena virus corona. Angka tersebut menempatkan negara di atas Republik Ceko (16,3 per satu juta), Portugal (14,8), dan Slovakia (14,5).

Baca juga: Model Ukraina Ini Tampil Dengan Pipi Yang Luar Biasa Besar, Membuat Bingung Warganet

AS, di mana lebih dari 400.000 orang kini telah terbunuh oleh Covid-19 - 250.000 lebih banyak dari India, yang menempati peringkat kedua - memiliki tingkat kematian 10 per satu juta orang. Statistik kematian Inggris telah membuat pembacaan yang sangat suram selama seminggu terakhir.

Pada hari Rabu 1.564 pasien virus korona meninggal, total harian tertinggi sejak pandemi dimulai. Selama waktu itu hampir 90.000 orang telah meninggal dalam 28 hari setelah tertular virus korona di Inggris.

Inti dari torrent statistik yang diterbitkan setiap hari tentang virus dan efeknya adalah jutaan kisah pribadi.

Baca juga: Sekolah di Delhi Mengurung 16 Siswa di Ruang Bawah Tanah Karena Tidak Membayar Biaya Sekolah



Yang paling tragis adalah Gail dan John Evill, sepasang suami istri yang meninggal dalam waktu dua minggu satu sama lain. Tepat sebelum Natal, mereka dirawat di Rumah Sakit Prince Charles di Merthyr Tydfil selama beberapa hari terpisah satu sama lain.

John, seorang pemilik pub berusia 62 tahun, meninggal pada 2 Januari setelah ditempatkan di perawatan intensif, Wales Online melaporkan. Gail sedang berada di samping tempat tidurnya ketika dokter membuat keputusan yang memilukan untuk mematikan ventilator.

Pria berusia 52 tahun itu masih sakit parah karena virus itu dan bekerja untuk mengatur pemakaman John sambil melawannya. Meski penyakitnya semakin parah, Gail menolak dibawa ke ICU. Dia meninggal pada hari Jumat.


Internasional
Informasi Anda Genggam


Loading...