Donorkan Plasma Usai Sembuh, Airlangga Hartarto Jadi Survivor COVID-19

Devi
Selasa, 19 Januari 2021 | 15:30 WIB
Foto : CNNIndonesia R24/dev Foto : CNNIndonesia

RIAU24.COM -  Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto diketahui sebagai survivor COVID-19. Airlangga mendonasikan plasma pemulihan untuk membantu mempercepat laju kesembuhan pasien COVID-19.

"Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto dinyatakan positif COVID-19 pada 2020. Saat itu, 3T (testing, tracing and treatment) sudah dilaksanakan secara maksimal," kata juru bicara Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Alia Karenina dalam keterangannya, Selasa, 19 Januari.

Baca juga: Semakin Kurus, Benarkah Virzha Indonesian Idol Pakai Narkoba? Begini Penjelasannya

Pendonor plasma sembuh dilakukan oleh Airlangga, sebagai wujud rasa syukur dinyatakan sembuh dari COVID-19. Airlangga berharap bisa membantu proses penanganan COVID-19.

“Sebagai bentuk rasa syukur telah diberikan berkah kesehatan, sembuh dari COVID-19, beliau menyumbangkan plasma darahnya untuk membantu mempercepat angka kesembuhan bagi pasien COVID-19 lainnya,” ujarnya.

Pendonor plasma sembuh ini diharapkan Airlangga bisa ditiru oleh survivor COVID-19 lainnya. Dengan begitu, persentase kesembuhan dari COVID-19 semakin besar. “Ia juga berharap ke depannya semakin banyak warga yang selamat dari korona yang mendonor plasma,” kata Alia.


Informasi Anda Genggam


Loading...