Menghilang Sejak Oktober 2020, Akhirnya Jack Ma Muncul Kembali Dalam Sebuah Video Untuk Pertama Kalinya

Devi
Rabu, 20 Januari 2021 | 16:02 WIB
Foto : Indiatimes R24/dev Foto : Indiatimes

RIAU24.COM -  Pengusaha paling terkenal di China, Jack Ma, muncul kembali setelah tidak terlihat publik selama berbulan-bulan.

Salah satu pendiri Alibaba dan Ant, tidak terlihat sejak Oktober 2020, Jack Ma dilaporkan berbicara kepada guru melalui streaming langsung pada hari Rabu selama acara tahunan yang diselenggarakan olehnya.

 Dalam video acara yang dibagikan secara online, Ma membagikan idenya untuk menghabiskan lebih banyak waktu untuk filantropi. Keaslian video tersebut kemudian dikonfirmasi oleh Ant.

Baca juga: Pekerjaannya Terkuak, Bintang Porno Ini Ngeri dengan Reaksi Pamannya

"Baru-baru ini, saya dan kolega saya belajar dan berpikir. Kami membuat resolusi yang lebih tegas untuk mengabdikan diri pada filantropi pendidikan," kata Jack Ma dalam video tersebut. "Bekerja keras untuk revitalisasi pedesaan dan kemakmuran bersama adalah tanggung jawab generasi pengusaha kita."

Meskipun muncul kembali secara online, keberadaan Jack Ma masih tersembunyi. Dalam video tersebut, dia tidak menyebutkan pertengkarannya baru-baru ini dengan Beijing yang mendorongnya bersembunyi selama beberapa bulan terakhir.

Otoritas Beijing mentorpedo perusahaan Ma, baik Alibaba dan Ant Group Co. mulai November, dalam upaya antitrust melawan miliarder tersebut. Pengawasan yang intens adalah bagian dari kampanye yang lebih besar melawan kekuatan luar biasa yang dihasilkan oleh para maestro teknologi seperti Ma di China, yang tampaknya mengancam stabilitas politik dan keuangan negara, lapor Bloomberg.

Baca juga: Dalam Pergantian Peristiwa Ajaib, Pria Bertahan Setelah Jatuh dari Atap 30 Kaki dan Mematahkan Setiap Tulang di Tubuhnya

Investigasi terhadap Ant Group Co. dan Alibaba Group Holding Ltd. telah dilakukan dalam berbagai bentuk. Regulator China membatalkan IPO Ant senilai $ 35 miliar, yang dimaksudkan untuk menjadi yang terbesar di dunia jika itu akan berhasil. Selain itu, peraturan fintech di perusahaan itu diperketat, sementara antimonopoli diperintahkan perombakan dan penyelidikan antitrust terpisah diluncurkan ke Alibaba, semuanya dalam beberapa hari.

Serangan terhadap kerajaan bernilai triliun dolar Ma telah menjadi berita utama global dan sang maestro teknologi itu bersembunyi sejak saat itu. Kedudukannya di Beijing masih belum jelas, tetapi video online baru-baru ini cukup membuktikan jika ia dalam keadaan sehat untuk saat ini.


Jack Ma
Informasi Anda Genggam


Loading...