Pidato Perpisahan Bahas Virus China, Trump Doakan Pemerintahan Baru Sukses Tanpa Sebut Nama Joe Biden

Riki Ariyanto
Rabu, 20 Januari 2021 | 23:22 WIB
Pidato Perpisahan Bahas Virus China, Trump Doakan Pemerintahan Baru Sukses Tanpa Sebut Nama Joe Biden (foto/int) R24/riki Pidato Perpisahan Bahas Virus China, Trump Doakan Pemerintahan Baru Sukses Tanpa Sebut Nama Joe Biden (foto/int)

RIAU24.COM - Pergantian pucuk pemerintahan Amerika Serikat (AS) telah terjadi. Donald Trump mengakui kekalahannya dari rival yaitu Joe Biden dan telah berpidato perpisahan di Pangakalan Udara Andrews di Maryland.

Baca juga: Ilmuwan Wuhan Peringatkan NeoCov Coronavirus Baru Akan Timbulkan Gelombang Kematian yang Tinggi

Itu dilakukan sesaat sebelum menyerahkan jabatan kepada Presiden terpilih Joe Biden. Hadir Melania Trump. Dalam pidatonya itu Trump menyampaikan keberhasilan yang telah dicapai selama empat tahun di sisi ekonomi dan kesehatan.

"Kita bekerja dengan keras dan, seperti yang dikatakan atlet, kita meninggalkan semuanya di lapangan," sebut Trump.

Baca juga: Menginspirasi, Wanita Ini Mampu Merubah Nasibnya, Dari Tinggal di Tempat Kumuh Hingga Bekerja di Microsoft

Donald Trump mengungkit masalah virus corona atau Covid-19 dan menyebutnya virus China. Tetapi Trump juga berduka cita atas orang yang terdampak pandemi.

Donald Trump mendoakan pemerintahan Amerika yang baru nanti sukses. Itu disampaikan tanpa menyebut nama Presiden terpilih Joe Biden atau bahkan Wakil Presiden Kamala Harris.

"Saya berharap pemerintahan berikutnya akan mencapai kesuksesan, saya pikir mereka akan sukses. Mereka memiliki dasar untuk melakukan sesuatu yang benar-benar spektakuler," sebut Trump seperti dilansir dari Okezone.

Dari Pangkalan Udara Andrews, Trump akan bertolak ke Florida dan dipastikan tak bakal hadiri upacara pelantikan Biden di Capitol Washington, DC.


Informasi Anda Genggam


Loading...