Punya Tendangan Yang Dahsyat, Penerus Khabib Nurmagomedov Bakal Bersinar di Tahun 2021

Satria Utama
Kamis, 21 Januari 2021 | 11:33 WIB
Umar Nurmagomedov R24/saut Umar Nurmagomedov

RIAU24.COM -  Khabib Nurmagomedov memang telah menamatkan karirnya sebagai petarung UFC. Namun dinasti Nurmagomedov masih memiliki petarung dahsyat yang memiliki kemampuan tak jauh beda dengan Khabib. Dia lah Umar Nurmagomedov yang tak lain sepupu Khabib Nurmagomedov.  Umar akan melakukan debut UFC-nya dalam kartu Fight Island 8.

Umar  akan melawan Sergey Morozov dari Kazakhstan di UFC Fight Island 8. Seperti sepupunya, Umar, 25 tahun, belum pernah merasakan kekalahan dalam karier bela diri campuran profesionalnya.

Baca juga: Rooney Mengaku Dijebak Setelah Beredar Foto Dirinya Bersama Wanita Setengah Bugil

Dua belas orang telah mencoba untuk mengalahkan petarung UFC asal Dagestan, meskipun tidak satupun dari mereka yang hampir membuatnya kesal. Umar telah mengalahkan enam lawannya dengan keputusan bulat, dengan lima kemenangan lainnya datang berkat kuncian.

Meskipun mereka memiliki darah yang sama, memiliki rekor tak terkalahkan dan sama-sama muslim, namun ada perbedaan khas antara keduanya dalam hal bertanding. Secara gaya, mereka adalah petarung yang sangat berbeda.

Pelatih kepala mereka Javier Mendez kepada SunSport mengatakan, Umar memiliki serangan yang hebat dan tendangan yang hebat. "Anda bisa berharap untuk melihat semuanya darinya. Tapi satu hal yang akan berbeda adalah - tinju Khabib berjalan cukup baik. Maksud saya tinju Khabib menjadi cukup bagus. Tendangan Umar sangat fenomenal. Jadi Anda bisa berharap untuk melihat lebih banyak tendangan [darinya]. Dia seorang penendang yang fenomenal.''

Mendez berharap Umar akan memiliki tahun 2021 yang sibuk.  "Saya ingin dia memiliki setidaknya tiga kali tahun ini. Tapi Ramadhan akan berlangsung, jadi dia mungkin hanya bisa mendapatkan dua. Tapi aku ingin tiga."

Baca juga: Mengenang Salah Satu Momen Tragis Sepanjang Sejarah Olimpiade, Kisah Matthias Steiner yang Berduka Usai Meninggalnya Sang Istri, Namun Berujung Dengan Medali Emas

Mendez memiliki harapan tinggi untuk Umar, meskipun dia mengakui dia tidak ingin Umar dipercepat untuk perebutan gelar. "Saya ingin melihatnya di tahun ketiganya bersama UFC bersaing untuk perebutan gelar."

Meski penggemar UFC belum mengenal Umar, Mendez yakin itu hanya masalah waktu sebelum mereka bersikap ramah kepadanya dengan cara yang sama seperti mereka terhadap Khabib. ***


Informasi Anda Genggam


Loading...