Tragis, Seekor Gajah Meninggal Setelah Penduduk Desa Melempar Sebuah Ban yang Terbakar, Begini Reaksi Netizen...

Devi
Senin, 25 Januari 2021 | 09:33 WIB
Foto : Indiatimes R24/dev Foto : Indiatimes
<p>RIAU24.COM -  Dalam insiden mengerikan, seekor gajah telah mati setelah penduduk desa melemparkan ban yang terbakar ke arahnya untuk mengusirnya. Bannya rupanya tersangkut di telinganya saat dia mencoba kabur. Insiden itu terjadi di Masinagudi di distrik Nilgiri, Tamil Nadu.

Kekejaman terhadap hewan ini telah memicu kemarahan di antara semua orang termasuk selebriti, kali ini juga. Selebriti termasuk Randeep Hooda, Kamal Haasan, Koena Mitra, dan Pranita Subhash menanggapi dengan amarah atas insiden tersebut.

Baca juga: Demi Menyenangkan Hati Sang Mantan, Pria Ini Membangun Sebuah Pulau, Tapi Hal Tragis Ini yang Terjadi Selanjutnya...

Kamal Haasan menulis di Twitter menulis, "Kami membunuh hutan dan membuat negara. Kami lupa cerita tentang satwa liar. Bagaimana kebiasaan membakar binatang hidup-hidup terjadi? Bukankah biadab membakar gajah yang lemah?"

Menurut pejabat senior kehutanan, gajah itu diserang pada 8 Januari setelah merusak sebuah mobil mewah yang diparkir di Mavanahalla dekat Masinagudi.

"Mereka melemparkan ban berisi minyak tanah ke gajah itu. Gajah malang tersebut sudah dirawat oleh departemen kehutanan karena cedera punggung dalam," katanya seperti dikutip dari Indian Express.

Baca juga: Ratusan Polisi Myanmar Pilih Membelot, Ogah Gabung Dengan Militer Junto

Kedua orang yang ditahan itu ditangkap hari ini dan akan dikirim untuk penahanan, tambahnya. Reymond Mallan Malcolm (28) dan Prasath Sugumaran (36) telah ditangkap. "Setelah mereka melemparkan benda yang terbakar, itu telah merusak daun telinga yang menyebabkan pendarahan hebat. Ada upaya untuk menyelamatkan hewan itu tetapi mati pada 19 Januari.

Insiden serupa meningkat di wilayah Mudumalai," Vijay Krishnaraj dari United yang berbasis di Nilgiris Gerakan Konservasi (UCM) berkata.


Informasi Anda Genggam


Loading...