Signal Menyalin Beberapa Fitur WhatsApp Untuk Memikat Basis Pengguna yang Meningkat Dengan Cepat

Devi
Senin, 25 Januari 2021 | 09:51 WIB
Foto : Indiatimes R24/dev Foto : Indiatimes

RIAU24.COM -  Dengan apa yang dianggap sebagai migrasi digital terbesar dalam sejarah, aplikasi perpesanan Signal menikmati lonjakan cepat di basis penggunanya. Untuk memikat para pengguna baru ini, Signal sekarang sedang mengerjakan beberapa pembaruan baru untuk dilihat di versi aplikasi yang akan datang.

Fitur-fiturnya berkisar dari penyesuaian hingga obrolan di aplikasi hingga peningkatan dukungan untuk fungsi grup tertentu. Perlu dicatat bahwa fitur-fitur ini sudah ada di WhatsApp, yang mengalami sisi lain dari migrasi karena reaksi global terhadap perubahan yang diusulkan pada kebijakan privasinya.

Baca juga: Vaksin Ini Disebut-Sebut Paling Aman dan Efektif Dalam Mengatasi Virus Strain Baru COVID-19

Pertama-tama, fitur baru di Signal sekarang memungkinkan penggunanya untuk mengubah wallpaper obrolan. Fitur tersebut sebelumnya telah terlihat di WhatsApp dan sekarang terlihat pada pembaruan Signal Beta terbaru yang dirilis minggu ini.

Fitur Signal lain yang diambil dari WhatsApp adalah kemampuan untuk menetapkan status singkat di halaman info kontak pengguna, umumnya ditemukan sebagai "Tentang". Fitur-fitur baru telah diisyaratkan dalam sebuah laporan oleh WABetaInfo.

Juga memperluas kapasitasnya untuk panggilan video tertentu, Signal sekarang memungkinkan kehadiran hingga delapan peserta. Batas sebelumnya dibatasi untuk lima peserta tetapi sekarang cocok dengan WhatsApp.

Signal juga memperkenalkan kemampuan untuk membuat stiker animasi dari aplikasi Desktopnya. Pengguna sekarang dapat berbagi stiker animasi tersebut dengan kontak mereka, dengan "Hari demi Hari" menjadi paket stiker animasi resmi pertama oleh Signal.

Baca juga: Tahukah Anda, CIA Memiliki Program Rahasia Untuk Mengirim Orang ke Masa Lalu Atau Masa Depan Dengan Cara Ini

Fitur lain yang akan datang pada aplikasi obrolan terenkripsi termasuk mode data rendah untuk panggilan serta kemungkinan membuat tautan undangan grup yang dapat dibagikan untuk mengundang pengguna di luar grup. Fitur-fitur ini sudah tersedia di WhatsApp.

Fitur-fitur baru dari Signal dengan jelas menunjukkan niatnya untuk mendapatkan keuntungan dari peralihan ke aplikasi semacam itu yang memastikan privasi data yang lebih tinggi dan lebih sedikit atau tanpa berbagi data dengan pihak ketiga. Seiring migrasi berlanjut, lebih banyak perkembangan seperti itu dapat diharapkan dari perusahaan.


Signal Teknologi
Informasi Anda Genggam


Loading...