Adu Nyali, Alih-alih Melarikan Diri, Turis Ini Mengambil Foto Harimau yang Berjarak Hanya Beberapa Meter

Devi
Senin, 25 Januari 2021 | 10:13 WIB
Foto : Indiatimes R24/dev Foto : Indiatimes

RIAU24.COM -  Safari hutan bisa sangat mengasyikkan, terutama jika Anda bisa melihat sekilas seekor harimau. Tapi situasinya bisa lepas kendali jika tindakan pencegahan tidak dilakukan dan kita terlalu dekat dengan hewan liar. Itulah yang terjadi ketika sekelompok turis terlalu dekat dengan harimau untuk mengambil sebuah foto.

Sebuah video yang menegangkan menunjukkan turis dengan dua mobil menunggu untuk mengambil foto dan video harimau berdiri di sisi lain tembok rendah. Namun, kegembiraan mereka berubah menjadi keterkejutan saat kucing besar itu melompat ke dinding yang memisahkan mereka.

Video itu dibagikan di Twitter oleh petugas Dinas Kehutanan India Susanta Nanda, yang mengkritik perilaku para turis.

Baca juga: Demi Menyenangkan Hati Sang Mantan, Pria Ini Membangun Sebuah Pulau, Tapi Hal Tragis Ini yang Terjadi Selanjutnya...

Ya raha, kamu raha (ada di sini), "salah satu anggota kelompok terdengar berkata dalam bahasa Hindi saat harimau mendekati mereka. Namun, kegembiraan kelompok itu dengan cepat berubah menjadi masam ketika harimau itu melompat dengan anggun ke dinding, berdiri hanya beberapa meter jauhnya dari mereka.

Susanta Nanda saat membagikan video tersebut mengutuk perilaku ceroboh para wisatawan tersebut. Nanda menyebut mereka 'idiot' dan menulis, "Saat otak manusia mati, mulut terus berbicara." Ia juga mengapresiasi pengelolaan amarah harimau dengan menambahkan bahwa hal itu tidak dapat dijamin di masa depan.

Video tersebut telah ditonton lebih dari 11.000 kali dan mendapatkan lebih dari 1.000 suka. Pengguna Twitter juga mengkritik perilaku wisatawan tersebut dan menyebutnya tidak menghormati dan mengganggu satwa liar.

Salah satu pengguna mengatakan bahwa kita perlu membuat istilah yang disebut 'idiot hutan / satwa liar' untuk orang-orang yang berpartisipasi dalam perilaku sembrono tersebut.

Baca juga: Ratusan Polisi Myanmar Pilih Membelot, Ogah Gabung Dengan Militer Junto

"Suara bising yang dibuat oleh orang-orang selama safari satwa liar cukup untuk membuat setiap pecinta satwa liar berdoa untuk tindakan pembalasan oleh hewan," kata seorang pengguna.

Komentar lain berbunyi, "Manusia belum memahami bahwa mereka berada di alam liar dan di bawah hukum dan ketertibannya sendiri dan mereka tidak menonton TV di rumah."


Turis Harimau
Informasi Anda Genggam


Loading...