Data Terakhir, Sudah 1.014 Tenaga Kesehatan di Pekanbaru Disuntik Vaksin Covid-19

Ryan Edi Saputra
Senin, 25 Januari 2021 | 11:31 WIB
Vaksinasi Covid-19 R24/put Vaksinasi Covid-19

RIAU24.COM - PEKANBARU - Data hingga akhir pekan lalu, sudah 1.014 tenaga kesehatan (Nakes) di Kota Pekanbaru telah dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19. Jumlah ini terhitung hingga, Sabtu kemarin. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Muhammad Noer, melalui Sekretaris dr Zaini Rizaldy Saragih mengungkapkan, jumlah itu dihimpun dari Puskesmas dan rumah sakit yang melaksanakan vaksinasi. 

Baca juga: Wakil Walikota Pekanbaru Apresiasi Acara English Communication Award 2021 Fikom UMRI

"Total sampai kemarin 1.014 orang tenaga kesehatan. Itu laporan dari 18 Puskesmas dan 9 rumah sakit," terang pria yang akrab disapa dr Bob ini, Minggu (24/1) kemarin.

Menurutnya, hingga saat ini belum ada keluhan dari penerima vaksin jenis sinovac ini terkait dampak yang mereka rasakan pada tubuh mereka. 

Ia mengungkapkan vaksinasi ini merupakan upaya pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19. 

Baca juga: Jadwalkan Bertemu Gubri, Asosiasi Damkar Riau Dorong Pemda Bentuk OPD Damkar Secara Mandiri

Untuk tahap awal, pemerintah kota mendapat 11.040 dosis vaksin dari Pemerintah Provinsi Riau. Vaksin ini diperuntukkan bagi 5.510 tenaga kesehatan. 

"Vaksinasi masih terus berlangsung. Satu penerima vaksin mendapat dua dosis vaksin," terangnya. 

Ia memperkirakan, vaksinasi tahap pertama ini bakal memakan waktu hingga satu bulan kedepan. Karena penyuntikan satu dosis vaksin pertama hingga penyuntikan dosis kedua berjarak 14 hari.


Informasi Anda Genggam


Loading...