Begini Nasib Yang Dialami Anggota DPRD yang Viral Kepergok Istrinya Saat Bersama Selingkuhan di Dalam Mobil

Satria Utama
Rabu, 27 Januari 2021 | 17:20 WIB
Aksi Michaela Elsiana Paruntu mencegat suami selingkuh R24/saut Aksi Michaela Elsiana Paruntu mencegat suami selingkuh

RIAU24.COM -  Kasus video viral terkait perselingkuhan yang diduga melibatkan oknum anggota DPRD dengan istrinya yang merupakan adik bupati Minahasa Selatan terus bergulir. DPD Partai Golkar (PG) Sulawesi Utara (Sulut) resmi mencopot James Arthur Kojongian (JAK) dari jabatannya sebagai ketua harian. 

Hal ini disampaikan Sekretaris DPD PG Sulut Raski Mokodompit, Rabu (27/1/2021). Meski dicopot, yang bersangkutan diberi kesempatan untuk melakukan klarifikasi kepada bidang organisasi dan hukum.

Baca juga: Dianggap Tidak Bisa Komit, Mantan Sekjen Demokrat Marzuki Alie Kritik Kepemimpinan SBY dan AHY

"Dalam situasi seperti ini tentu kami tetap memberi hak-hak kepada kader Partai Golkar yang berinisial J. Ini tentu untuk memberikan klarifikasi sehingga setelah ini, kita serahkan kepada organisasi dan bidang hukum untuk mengundang yang bersangkutan. Karena itu hak dia, katakanlah untuk membela diri," ujarnya.

Keputusan selanjutnya menunggu hasil dari bidang organisasi dan hukum Partai Golkar untuk menyikapi, mencermati dan memutuskan apa langkah selanjutnya dilapor ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan M Feryando Lamaluta menambahkan, saat ini mekanisme Partai Golkar sedang dijalankan dengan tindakan pertama yang dilakukan yakni menonaktifkan jabatannya ketua harian.

"Karena sekali lagi disampaikan, ini memang masalah keluarga. Tapi karean sudah kemana-mana ceritanya, maka Golkar mengambil sikap seperti ini. Soal status pimpinan dewan kita tunggu ke depan seperti apa. Tetapi ini yang bisa kami lakukan saat ini supaya masyarakat juga bisa tahu bahwa Partai Golkar dapat menyikapi dengan bijak dan arif tentang persoalan yang ada," tutur Feryando.

Baca juga: Anggaran Covid-19 Merosot Tapi Infrastruktur Malah Meroket, Rizal Ramli Sebut Rakus, Ini Sebabnya

Seperti diketahui, nama Michaela Elsiana Paruntu (MEP) viral usai aksinya bergelayutan di kap mobil saat pergoki suami bersama selingkuhan di Kota Tomohon, Sulawesi Utara. Perempuan cantik dengan segudang prestasi ini merupakan adik kandung Bupati Minahasa Selatan Christiani Eugenia 'Tetty' Paruntu (CEP).***


Informasi Anda Genggam


Loading...