Sambut Baik Silaturrahmi Tim Donasi External Bequranic, Berikut Tanggapan Camat Bengkalis

Dahari
Kamis, 28 Januari 2021 | 00:32 WIB
Tim Eksternal Bequranic R24/hari Tim Eksternal Bequranic

RIAU24.COM - BENGKALIS - Camat Bengkalis Ade Suwirman menyambut baik kunjungan silaturrahmi Tim Donasi External Bequranic diaula kantor Kecamatan Bengkalis, Rabu (27/1) kemarin.

Silaturrahmi tim donasi external Bequranic tersebut tak hanya dihadiri Camat Bengkalis. Tapi juga mengundang seluruh kepala desa (Kades) dan Lurah se-Kecamatan Bengkalis. 

Tim Donasi External Bequranic diketuai Dody Martin mengulas tentang keberadaan Pondok Pesantren (Ponpes) Bequranic yang hari ini memiliki program untuk memberikan pendidikan agama Islam kepada 29 anak yatim piatu dan sukses menjadi hafizd quran.

Baca juga: Pisah Sambut Pj Bupati, Syahrial Abdi: Menjabat Hanya 5 Bulan Tapi Serasa 5 Tahun

Ia berharap, nantinya seluruh kepala desa dan pegawai bisa menjadi bapak angkat anak Yatim Piatu yang menimba ilmu di Bequranic, berlokasi di Jalan Utama Pangkalan Batang, Kecamatan Bengkalis.

Tak hanya itu, turut hadir Ustadz Suhaimi yang turut menjadi pengasuh di Ponpes Berquranic tersebut. Setidaknya hadir seluruh kepala desa se-Kecamatan Bengkalis, mereka turut memberikan sumbang sarannya.

Bahkan salah satu dari Kades di Kecamatan Bengkalis siap menjadi salah satu orang tua asuh santri di Bequranic. Selain itu juga diikuti oleh Camat Bengkalis Ade Suwirman yang siap menjadi donatur tetap.

Baca juga: Pasca Dilantik, Rumdis Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Masih Terlihat Sepi

“SK Tim Donasi External Bequranic ini baru tanggal 12 Januari 2021 lalu ditetapkan. Melalui semangat yang tinggi, maka kami mencoba merumuskan teknis dilapangan. Banyak juga yang memberikan masukan. Salah satunya program untuk menuntaskan anak yatim sebanyak 29 orang,”kata Dody Martin.

Kemudian, sambungnya, ada beberapa program lainnya yang nantinya menjadi andalan tim donasi external ini. Salah satunya dalam waktu dekat akan membuat sebuah usaha cucian motor, yang nantinya bisa menjadi sekretariat sekaligus tempat shering pendapat mengenai bagaimana tata cara menjadi orang tua asuh.

“Harapan besar kami, kepala desa bisa turut membantu niat baik ini. Yang tergabung disini nantinya akan didata dan meraih piagam,”ujarnya.

Sementara itu, Camat Bengkalis Ade Suwirman mengatakan, kehadiran Tim Donasi External Bequranic ini merupakan sebuah amalan yang baik. Tentunya, selain beramal juga bagaimana anak-anak di Bengkalis bisa terhindar dari penyalahgunaan narkotika.

“Ini merupakan sebuah prorgam yang baik. Beramal sekaligus menangkal tindak kejahatan, khususnya pengaruh narkotika. Sudah ada bukti, jika hafiz quran lahir dari Bequranic ini. Maka, diharapkan semua yang hadir bisa menjadi donatur tetap agar anak-anak kita dibekali dengan keimanan yang kuat,”ujarnya.(rls)

 


Informasi Anda Genggam


Loading...