Biadab, Israel Hancurkan Masjid Milik Palestina yang Baru Dibangun

Riko
Kamis, 28 Januari 2021 | 13:28 WIB
Foto: net R24/riko Foto: net

RIAU24.COM -  Pasukan Israel menghancurkan sebuah Masjid milik warga di Tepi Barat Palestina.  Masjid yang dihancurkan pakai peralatan bulldozer itu tengah dibangun di Umm Qusah, selatan Hebron yaitu wilayah yang merupakan area milik Palestina yang diduduki rezim Zionis.

Baca juga: Ayah Tujuh Anak Ini Lumpuh Setelah Disuntik Vaksin Johnson & Johnson

Mengutip Sindonews dari kantor berita Anadolu pada Rabu (27/1/2021) dilaporkan bahwa masjid itu dirobohkan bersama beberapa bangunan lainnya.

Selain itu, Israel juga membulldozer bangunan peternakan di Khamis Al-Jahalin bersama dengan dua fasilitas serupa di Bir Al-Maskoub di Yerusalem Timur yang diduduki. Di bawah hukum internasional, Tepi Barat dan Yerusalem Timur adalah wilayah pendudukan dan semua pemukiman Yahudi ilegal.

Semua bangunan yang dihancurkan kemarin terletak di area Tepi Barat yang diduduki yang diklasifikasikan sebagai Area C, yang tunduk pada kendali penuh Israel di bawah Perjanjian Oslo II 1995. Perjanjian tersebut ditandatangani di Taba, Mesir.

Menurut Muhammad Yatimin, direktur sekolah lokal di dekat masjid, pemerintah Israel menyebut kurangnya izin bangunan yang diperlukan sebagai alasan pembongkaran. "Sebuah sumur air tawar yang digunakan sekolah juga hancur," katanya.

Baca juga: Media Sosial India Dibanjiri Teriakan Bantuan Keluarga Penderita COVID-19 di Tengah Meningkatnya Kasus

Warga Palestina jarang diberikan izin bangunan oleh otoritas pendudukan Israel, terutama di Yerusalem Timur yang diduduki. Israel memungut uang izin bangunan kepada orang Palestina dengan jumlah yang terlalu tinggi, yang tidak terjangkau oleh kebanyakan orang.

 

 


Informasi Anda Genggam


Loading...