Viral, Pilot Asal Pakistan Ini Mengaku Berhasil Memfilmkan UFO Selama Penerbangan Lahore

Devi
Kamis, 28 Januari 2021 | 15:05 WIB
Foto : Indiatimes R24/dev Foto : Indiatimes
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Sebuah insiden aneh yang cukup membuat heboh di Pakistan setelah seorang pilot Pakistan International Airlines (PIA) mengklaim telah melihat dan merekam sebuah benda terbang tak dikenal (UFO) di langit selama penerbangan domestik. Insiden tersebut menurut sebuah sumber diyakini terjadi di dekat Rahim Yar Khan saat mengoperasikan penerbangan reguler (Airbus A-320) ke Lahore dari Karachi.

"Objek mengkilap" itu diambil di dekat Rahim Yar Khan selama penerbangan rutin menuju Lahore dari Karachi, Geo News melaporkan.

Harian tersebut, mengutip sumber, mengutip pilot yang mengatakan: "UFO sangat terang meskipun ada sinar matahari." Meskipun pilot tidak percaya itu adalah sebuah planet, dia menambahkan bahwa objek yang dia tangkap bisa jadi adalah "stasiun luar angkasa" atau "planet buatan".

Baca juga: Garuda Indonesia Akan Terbangkan 7.000 PMI ke Korea Selatan Tahun ini

Menurut pilot, hal yang dia lihat di langit bukanlah sebuah planet tetapi bisa menjadi "stasiun luar angkasa" atau "planet buatan" di dekat Bumi. Seorang juru bicara PIA mengatakan bahwa UFO itu terlihat pada 23 Januari oleh pilot selama penerbangan menuju Lahore dari Karachi. Itu terlihat sekitar pukul 4 sore di dekat Rahim Yar Khan.

Tidak dapat dikatakan secara pasti apakah itu UFO atau sesuatu yang lain, kata juru bicara itu, menambahkan bahwa kapten penerbangan telah segera melaporkan penampakan itu kembali ke ruang kendali.

"Masih terlalu dini untuk mengatakan benda apa itu. Bahkan, kami mungkin sama sekali tidak bisa membedakan benda apa itu," kata juru bicara itu. "Namun, ada sesuatu yang terlihat dan dilaporkan sesuai dengan protokol yang diperlukan."

Dalam insiden lain baru-baru ini, seorang pelancong berada di dalam penerbangan Singapore Airlines pada 17 Januari dan mulai merekam pesawat itu turun ke Zurich, Swiss, melalui jendela ketika dia menangkap UFO yang melintas. Penumpang itu hendak merekam pendaratan tetapi setelah beberapa menit dia menyaksikan pesawat tersebut hampir bertabrakan dengan UFO. Pilot mengikuti protokol keselamatan, mesin meraung, dan penumpang panik.


UFO Pakistan
Informasi Anda Genggam


Loading...