Husaimi Apresiasi Pemrov Riau Yang Akan Menerapkan Pajak Progresif Kendaraan Bermotor Awal Tahun Ini

Riko
Jumat, 29 Januari 2021 | 12:01 WIB
Husaimi Hamidi R24/riko Husaimi Hamidi

RIAU24.COM - Ketua komisi III DPRD Riau Husaimi Hamidi mengapresiasi langkah pemerintah Provinsi Riau yang awal tahun ini akan menerapkan pajak progresif kendaraan bermotor. Menurutnya dengan adanya langkah tersebut bisa menaikkan pendapatan daerah (PAD) Riau kedepanya. 

Baca juga: Peringati Hari Bumi, RAPP-APR Dukung Edukasi Dini Anak Lewat Lomba Menggambar dan Mewarnai

"Kita mengapresiasi langkah pemerintah Riau yang akan menerapkan pajak progresif kendaraan bermotor tahun ini. Karna untuk masalah ini kami sudah berulang kali meminta Pemprov Riau untuk menerapkan pajak progresif agar bisa menambah PAD. Dan baru tahun ini dapat direalisasikan, "katanya. Jumat 29 Januari 2021.

Menurut Husaimi jika satu kendaraan pajaknya 1,5 persen, untuk kendaraan kedua pajaknya akan naik menjadi 2 persen. Begitu juga dengan kendaraan selanjutnya. Artinya dengan adanya diterapkan pajak progresif ini, PAD Riau bisa meroket karna semakin besar objek pajak, akan semakin besar pula tarif pajaknya. 

Selain itu, pajak progresif berasal dari biaya balik nama kendaraan bermotor.

"Target kita itu dari balik nama kendaraan. Kalau jual beli mobil langsung balik nama. Karena nanti kita yang rugi," tutupnya. 

Baca juga: Gelar Rapat Lintas Komisi untuk Tuntaskan Masalah Guru Bantu, DPRD Riau Dapat Apresiasi

 


Informasi Anda Genggam


Loading...