DPAD Inhil Dapat Rp9,7 Milar Untuk Bangun Perpustakaan

Ramadana
Senin, 01 Februari 2021 | 15:06 WIB
DPAD Inhil Dapat Rp9,7 Milar Untuk Bangun Perpustakaan (foto/rgo) R24/rgo DPAD Inhil Dapat Rp9,7 Milar Untuk Bangun Perpustakaan (foto/rgo)

RIAU24.COM - INHIL- Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)  mendapatkan Rp9,7 miliar untuk pembangunan gedung perpustakaan daerah. 

“Alhamdulillah, di tahun 2021 ini kita mendapatkan anggaran sebesar Rp9,7 miliar dari Perpustakaan Nasional untuk pembangunan gedung perpustakaan di Inhil,” sebut Kepala DPAD Kabupaten Inhil, Yulizal, berapa waktu lalu saat kunjungan PWI Inhil di Kantornya. 

Baca juga: Pemkab Inhil Gelar Pelatihan Politik Bagi Perempuan Tahun 2022

Ia menerangkan anggaran tersebut cukup untuk membangun Gedung Multiyears yang berada di jalan Swarna Bumi Tembilahan untuk menjadi perpustakaan digital. 

“Insya Allah cukup, hanya memoles dikit saja lagi,” sebut Yulizal. 

Di tahun 2022, DPAD Inhil akan mendapatkan Rp2,5 miliar dari pemerintah kabupaten untuk pembangunan lift dan taman.

“Insya Allah tahun 2022 juga ada, kalau tidak salah sekitar Rp2,5 miliar. Rp1 miliar untuk pembangunan lift dan  Rp1,5 miliar lagi untuk pembangunan taman,” ujarnya. 

Baca juga: Polres Inhil Tangkap Pelaku Begal di Tembilahan

Ia mengatakan bahwa dalam perencanaan pelayanan perpustakaan tersebut terdapat beberapa fasilitas yang bisa dinikmati masyarakat, seperti museum kelapa dan pusat kuliner.

Dia memaparkan lantai satu di gedung perpustakaan nantinya akan digunakan untuk anak-anak sekolah. Selanjutnya, ada perpustakaan umum di lantai dua, museum kelapa di lantai tiga dan kuliner di lantai empat. 

"Seperti itulah kira-kira rencana awal kita. Nanti juga akan kita siapkan lift," pungkas mantan kelapa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ini.


Informasi Anda Genggam


Loading...