Silaturahmi Kamtibmas, Kapolres Berkunjung ke Kantor Pengurus Cabang NU Inhil

Ramadana
Selasa, 02 Februari 2021 | 21:55 WIB
Silaturahmi Kamtibmas, Kapolres Berkunjung ke Kantor Pengurus Cabang NU Inhil (foto/rgo) R24/rgo Silaturahmi Kamtibmas, Kapolres Berkunjung ke Kantor Pengurus Cabang NU Inhil (foto/rgo)

RIAU24.COM - INHIL- Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan bersilaturahmi ke Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten Inhil, Selasa, 2 Februari 2021 sekira pukul 09.00 wib di Jalan H. Arief Parit Tembilahan Hulu.

Baca juga: Massa Ormas PAO Gelar Unjuk Rasa di Mapolres Inhil, Tuntut Pembebasan Rekan Yang Ditahan

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kasat Polair Polres Inhil AKP Rizki Hidayat, Plh. Kasat Intelkam Polres Inhil, Iptu. I.G.P. Panji Muda, Rais PCNU Inhil  K.H. Abdul Muis Kurnain, Ketua PCNU Inhil H. Abdul Hamid, Wakil Katib PCNU Kab.Inhil, Drs. H. Mukrin, Seketaris PCNU Cabang Inhil, Muhammad Yamin.

Adapun Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan Silaturahmi Kamtibmas tersebut dikatakan Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan guna meningkatkan terjalinnya komunikasi yang baik dengan para tokoh agama yang ada di Inhil. 

"Selain itu kami juga melakukan komunikasi interaktif mengenai informasi perkembangan situasi kamtibmas serta menyerap segala permasalahan-permasalahan yang terjadi dilingkungan masyarakat, khususnya di wilayah Tembilahan," kata Kapolres Inhil. 

Baca juga: Dandim 0314 Inhil Melepas Anggota Tamtama Remaja Pindah Satuan Tugas

Dalam kegiatan Silaturahmi Kamtibmas tersebut, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan menyampaikan harapan dengan adanya komunikasi yang baik, dapat menjaga keamanan serta ketertiban dengan terjalinnya kebersamaan yang melibatkan Para Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat yang ada.

"Semua elemen agar bersama-sama dapat membantu aparat Kepolisian, khususnya Polres Inhil dalam menjaga situasi keamanan serta meningkatkan kesadaran masyarakat terkait tentang wabah virus corona (covid-19) dilingkungan masing-masing," harap AKBP Dian.

Selain itu Polres Inhil berharap semua tokoh dapat memberi edukasi kepada masyarakat terkait Kebhinekaan Tunggal Ika yang ada untuk tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), agar tidak terjadi perpecahan yang di dasari oleh adanya berita-berita hoax yang beredar di lingkungan masyarakat. 

Ketua PCNU Inhil H Abdul Hamid sepakat dengan apa yang dikatakan Kapolres Inhil. 

“NU sebagai ormas keagamaan siap bersinergi dengan pihak-pihak terkait khususnya Polri dalam upaya mempertahankan kondusifitas Kamtibmas yang selama ini sudah dirasakan bersama,” kata H. Abdul Hamid.


Informasi Anda Genggam


Loading...