Bocah Penjual Goreng Berikan Dagangan Ke Kakek-Kakek, Netizen: Guru Kehidupan

Azhar
Kamis, 04 Februari 2021 | 14:38 WIB
Tangkapan gambar Fahry pedagang gorengan di Bukittinggi. Foto: Twitter/@maman1965 R24/azhar Tangkapan gambar Fahry pedagang gorengan di Bukittinggi. Foto: Twitter/@maman1965

RIAU24.COM -   Fahry bocah delapan tahun dijuluki netizen Tanah Air sebagai 'guru kehidupan' setelah video berdurasi 28 detik unggahan akun @maman1965 mendadak viral.

Video ini telah ditonton lebih dari 190 ribu kali, 6 ribu retweet dan disukai sebanyak 14 ribu lebih warganet.  Fahry dinilai telah memperlihatkan sosok kedermawanan meskipun hanyalah seorang pedagang goreng keliling.

"Anak ini guru kehidupan," tulis akun tersebut di media sosial Twitter miliknya, Rabu, 3 Februari 2021.

Dalam video yang disebutkan berlokasi di Pasar Lereng, Jam Gadang, Bukittinggi, Sumatera Barat itu terlihat Fahry mengambil 3-4 gorengan kemudian memberikannya kepada sang kakek.

Baca juga: Denny Sumargo Tanya Dirinya Suka Cowok Badan Sixpack atau Enggak, Berliana Lovel Malah Jawab Begini

Kakek tersebut tengah duduk di teras kedai dengan tongkat di tangan dan sebuah kotak di sebelah kanan. Tampak segan si kakek sempat menolak pemberian Fahry. Namun bocah yang berjualan sambil membawa adiknya ini tak membiarkannya dan tetap memberikannya.

Setelah menerima si kakek kemudian memberikan beberapa lembar uang. Sayang, fahry menolak dan berlalu sambil memanggil serta adiknya. Setelah menonton video ini, satu netizen menuliskan kata-kata permohonan agar Fary selalu diberikan kemudahaan dan segala dicatat segala amal perbuatan.

"Semoga dimudahkan segala urusan anak ini. Dicatatkan amal baik untuk kedua orangtuanya," terang akun @ianardian.

"Memberi dari kelebihan secara nilai mungkin jauh lebih besar sedangkan memberi dari kekurangan secara nilai mungkin terlihat kecil. Tetapi Anak itu memberi LEBIH BESAR bahkan SANGAT BESAR," terang @TimoSU1.

"Buah hasil dari bermegah didalam kekurangan. Miskin tapi tidak miskin hati, susah tapi merasa kegirangan, kurang tapi merasa berkelimpahan," tutup akun @michaeldafa12.

Baca juga: Kejati Riau Tahan Mantan Bupati Kuansing Mursini di Rutan Sialang Bungkuk


Informasi Anda Genggam


Loading...